Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Usus Crispy, Makan Enak Dan Sehat


Resep Usus Crispy Diah Didi S Kitchen Keripik Usus Homemade Enak Renyah Dan Gurih
Resep Usus Crispy Diah Didi S Kitchen Keripik Usus Homemade Enak Renyah Dan Gurih from willardshatis.blogspot.com

Usus adalah salah satu jenis makanan yang menyenangkan. Bahkan, banyak orang yang menyukai usus karena rasanya yang lezat. Bahkan, usus bisa diolah menjadi berbagai macam masakan lezat dan sehat. Salah satunya adalah resep usus crispy. Resep ini menggunakan usus sapi sebagai bahan utamanya, yang kemudian digoreng hingga matang dan menjadi renyah. Resep ini sangat mudah dan cepat untuk dibuat, dan juga tidak memerlukan banyak bahan. Resep ini juga cocok untuk disantap bersama teman-teman atau keluarga. Berikut adalah resep usus crispy yang mungkin bisa kamu coba!

Bahan-bahan Resep Usus Crispy

Untuk membuat resep usus crispy ini, kamu memerlukan bahan-bahan berikut:

  • 1/2 kg usus sapi, cuci dan potong-potong
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 2 sdm bawang putih cincang halus
  • 2 siung bawang merah cincang halus
  • 200 ml air
  • Minyak untuk menggoreng
  • Sambal untuk pelengkap

Cara Membuat Resep Usus Crispy

Berikut adalah cara membuat resep usus crispy yang lezat:

  1. Cuci dan potong-potong usus sapi, lalu rendam dalam air garam selama 10 menit.
  2. Keringkan usus dengan menggunakan kertas tisu, lalu lumuri usus dengan tepung terigu, garam, lada bubuk, bawang putih, dan bawang merah.
  3. Panaskan minyak goreng, lalu tuangkan air ke dalamnya. Aduk-aduk hingga air menjadi kental.
  4. Masukkan usus yang sudah dibumbui ke dalam minyak goreng yang sudah panas, lalu tumis hingga matang dan renyah.
  5. Kemudian, angkat usus dan tiriskan. Usus crispy sudah siap untuk disajikan.

Kandungan Gizi dari Resep Usus Crispy

Resep usus crispy adalah salah satu makanan yang kaya akan protein. Usus adalah sumber protein hewani yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, usus juga mengandung vitamin B12, zat besi, kalium, dan kolin. Protein, zat besi, dan kalium dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan otot, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan juga meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, kolin dapat membantu memperbaiki sistem saraf, serta meningkatkan fungsi otak.

Kamu juga harus berhati-hati dengan kandungan kolesterol dalam usus. Jika kamu memiliki masalah dengan kolesterol, kamu harus menghindari makan usus. Ini karena usus memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang cukup tinggi. Selain itu, kamu juga harus menghindari mengonsumsi minyak goreng yang berlebihan. Ini karena minyak goreng dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Resep Usus Crispy, Makanan yang Sehat dan Lezat

Resep usus crispy adalah salah satu makanan yang sehat dan lezat. Ini adalah makanan yang mudah dan cepat dibuat, dan juga tidak memerlukan banyak bahan. Resep ini menggunakan usus sapi sebagai bahan utamanya, yang kemudian digoreng hingga matang dan menjadi renyah. Selain itu, resep ini juga mengandung banyak nutrisi seperti protein, zat besi, kalium, dan kolin. Jadi, jika kamu ingin menikmati makanan yang lezat dan sehat, coba ajak keluarga dan teman-temanmu untuk membuat resep usus crispy!


Posting Komentar untuk "Resep Usus Crispy, Makan Enak Dan Sehat"