Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pasta Tomat Homemade Yang Enak!


42.925 resep pasta enak dan sederhana ala rumahan Cookpad
42.925 resep pasta enak dan sederhana ala rumahan Cookpad from cookpad.com
Pasta tomat adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Makanan ini sangat sederhana untuk disiapkan. Di sini kami akan berbagi resep pasta tomat yang lezat dan mudah dibuat. Resep ini akan membuat Anda merasa seperti seorang chef profesional!

Bahan-Bahan

  • 1 cangkir kacang polong kukus, cincang halus
  • 2 cangkir tomat, cincang halus
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 3 sdm bawang putih, cincang halus
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt oregano kering
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 2 cangkir mie kering, rebus sesuai petunjuk pada kemasan

Instruksi

Langkah pertama adalah mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Anda dapat menggunakan kacang polong kukus atau kacang polong yang dikupas dan direbus sebelum digunakan. Tomat yang digunakan dapat dicincang halus atau dicincang kasar sesuai selera Anda.

Setelah bahan-bahan siap, Anda dapat mulai membuat saus. Panaskan minyak zaitun di wajan atau kuali teflon. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan tomat, garam, oregano, dan merica bubuk. Masak hingga tomat menjadi lembut dan saus mengental. Jika saus terlalu kental, Anda dapat menambahkan sedikit air.

Setelah saus siap, tambahkan kacang polong yang telah dicincang. Masak hingga kacang polong lembut dan rasa saus terasa pas. Setelah itu, masukkan mie kering yang telah direbus dan aduk hingga semua bahan tercampur dengan merata.

Sajikan pasta tomat yang lezat ini dengan taburan keju parmesan atau taburan bawang goreng. Anda juga dapat menambahkan sayuran seperti wortel atau kol untuk menambah nilai gizi dan rasa. Selamat mencoba!

Kandungan Gizi

Satu porsi pasta tomat homemade ini mengandung sekitar 271 kalori, 13.5 gram lemak, 35.5 gram karbohidrat, dan 10.4 gram protein. Makanan ini juga kaya akan vitamin C dan zat besi. Selain itu, makanan ini juga kaya akan serat dan antioksidan yang baik untuk kesehatan Anda.

Kesimpulan

Itulah resep pasta tomat homemade yang enak dan mudah untuk disiapkan. Dengan bahan yang mudah didapat, Anda dapat membuat makanan yang lezat dan bergizi ini di rumah. Jadikan pasta tomat ini sebagai menu makanan sehari-hari Anda!


Posting Komentar untuk "Resep Pasta Tomat Homemade Yang Enak!"