Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Snack Mpasi Yang Enak Dan Sehat


Resep Oreo & Regal Cheesecake (Snack MPASI 1Y+) oleh Meli Cookpad
Resep Oreo & Regal Cheesecake (Snack MPASI 1Y+) oleh Meli Cookpad from cookpad.com

Makanan Pendamping ASI (MPASI) adalah makanan yang diberikan pada bayi mulai dari usia 6 bulan. Makanan ini disiapkan untuk memenuhi gizi yang dibutuhkan anak seiring dengan pertambahan usia. Karena anak-anak usia 6 bulan sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kerajinan makan, maka makanan MPASI biasanya yang dikonsumsi.

Makanan MPASI juga dapat dimakan oleh anak-anak sebagai snack. Namun, karena anak-anak masih berusia dini dan kurang dalam hal mencerna makanan, maka sangat penting untuk memilih makanan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Berikut ini adalah resep snack MPASI yang sehat dan enak untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

Resep Snack MPASI

Bahan-Bahan:

- 1 buah wortel, parut kasar
- 2 buah kentang, kupas dan potong kecil-kecil
- 1 buah tomat, potong kecil-kecil
- 2 siung bawang putih, cincang halus
- 1 sdm tepung terigu
- 1 sdm tepung maizena
- 1 sdm minyak sayur
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt merica
- 1/2 sdt oregano
- 2 sdm air hangat

Cara Membuat:

1. Panaskan minyak sayur di wajan. Masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan dan tumis hingga harum. Kemudian masukkan wortel dan kentang, aduk-aduk hingga tercampur rata.

2. Masukkan tomat, garam, merica, oregano, dan air hangat. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. Kemudian masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk rata hingga mendapatkan tekstur yang lembut.

3. Ambil adonan dan bentuk seperti bola kecil. Lakukan hingga adonan habis. Kemudian kukus adonan selama 10-15 menit sampai matang.

4. Setelah matang, angkat dan dinginkan snack MPASI sebelum disajikan. Sajikan snack MPASI bersama dengan buah segar sebagai camilan sehat.

Kandungan Gizi Snack MPASI

Snack MPASI yang dibuat dari bahan-bahan sehat tersebut mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, dan beberapa vitamin. Kandungan nutrisi yang ada dalam snack MPASI antara lain adalah:

- Kalori: 78 kalori
- Protein: 2,2 gram
- Lemak: 2,2 gram
- Karbohidrat: 14,5 gram
- Vitamin A: 5,5 mikrogram
- Vitamin C: 4,2 miligram
- Vitamin B1: 0,1 miligram
- Vitamin B2: 0,1 miligram
- Vitamin B3: 0,2 miligram

Snack MPASI ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak karena mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh anak. Snack MPASI ini juga dapat dimakan oleh orang dewasa sebagai camilan sehat.

Kesimpulan

Resep snack MPASI di atas adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menyediakan camilan yang sehat dan bergizi untuk anak-anak. Selain itu, snack MPASI ini juga dapat dimakan oleh orang dewasa sebagai camilan sehat. Dengan begitu Anda memiliki pilihan snack yang sehat dan bergizi untuk dikonsumsi oleh anak-anak Anda.


Posting Komentar untuk "Resep Snack Mpasi Yang Enak Dan Sehat"