Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Apem Singkong


Apem Panggang Lembut dan Garing di Luar Resep ResepKoki
Apem Panggang Lembut dan Garing di Luar Resep ResepKoki from resepkoki.id

Bahan-bahan

Untuk membuat kue apem singkong ini, Anda memerlukan beberapa bahan-bahan seperti tepung beras, tepung terigu, gula pasir, gula merah, garam halus, biji wijen, dan tepung kanji. Selain itu, Anda juga akan memerlukan bahan-bahan lain seperti air, santan, dan singkong parut. Pilih singkong yang masih segar dan berwarna hijau agar hasil kue apemnya lebih enak.

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat kue apem singkong yang lezat:

1. Campur bahan-bahan tepung beras, tepung terigu, gula pasir, gula merah, garam halus, dan biji wijen. Aduk rata hingga bahan-bahan tercampur merata.

2. Tambahkan tepung kanji dan singkong parut. Aduk hingga bahan-bahan tercampur merata.

3. Tambahkan air dan santan sedikit demi sedikit. Aduk hingga adonan tercampur merata.

4. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tuang adonan kue apem sedikit demi sedikit ke dalam minyak yang panas.

5. Koreksi dengan sendok kayu hingga kue apem menjadi berbentuk bulat.

6. Masak hingga berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan.

7. Kue apem singkong siap untuk disajikan.

Informasi Gizi

Kue apem singkong memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Kue apem ini mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan serat yang baik untuk kesehatan. Kue apem ini juga mengandung beberapa vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, dan zat besi. Kue apem singkong ini juga kaya akan antioksidan, yang membantu mencegah berbagai penyakit.

Meskipun kue apem singkong memiliki manfaat nutrisi yang baik, Anda tetap harus mengkonsumsinya dengan hati-hati. Jika Anda terlalu sering mengkonsumsi kue apem, Anda bisa mengalami kelebihan berat badan atau masalah kesehatan lainnya.

Manfaat Kue Apem Singkong

Kue apem singkong memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ini adalah beberapa manfaat kue apem singkong yang perlu Anda ketahui:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Kue apem singkong kaya akan antioksidan dan vitamin, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

2. Meningkatkan Energi. Kue apem singkong mengandung banyak karbohidrat, sehingga dapat meningkatkan energi Anda secara alami.

3. Membantu Pencernaan. Kue apem singkong juga mengandung serat yang dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan Anda.

4. Meningkatkan Kecerdasan. Kue apem singkong mengandung banyak nutrisi penting yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan Anda.

5. Meningkatkan Fungsi Otak. Kue apem singkong juga mengandung banyak nutrisi penting yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak Anda.

6. Meningkatkan Metabolisme. Kue apem singkong juga mengandung nutrisi penting yang dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Kesimpulan

Kue apem singkong adalah jenis kue yang lezat dan mudah dibuat. Selain itu, kue ini juga memiliki banyak manfaat nutrisi untuk kesehatan Anda. Meskipun kue apem singkong memiliki manfaat nutrisi yang baik, Anda tetap harus mengkonsumsinya dengan hati-hati agar tidak mengalami kelebihan berat badan.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Apem Singkong"