Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Minuman Thai Green Tea Yang Enak Dan Segar


Resep Minuman Boba Mengenal Perbedaan Istilah Boba Bubble Tea Dan Pearl Halaman All Kompas Com
Resep Minuman Boba Mengenal Perbedaan Istilah Boba Bubble Tea Dan Pearl Halaman All Kompas Com from realitybyrachael.blogspot.com

Hai semua! Apa kabar? Minuman Thai green tea selalu menarik untuk disajikan di saat cuaca panas. Minuman yang berasal dari Thailand ini merupakan sebuah minuman yang beraroma segar karena dicampur bahan-bahan seperti jeruk nipis dan gula. minuman Thai green tea ini juga sangat mudah untuk disiapkan dan juga bisa disajikan dengan berbagai topping yang disukai. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa ikuti resep minuman Thai green tea yang akan kami bagikan di bawah ini.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

  • 1 bungkus Thai Green Tea
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 500 ml air
  • ½ buah jeruk nipis
  • Topping seperti es batu, lemon atau mint (sesuai selera)

Cara Membuat Minuman Thai Green Tea

  1. Siapkan panci yang berukuran sedang dan masukkan 500 ml air, 2 sendok makan gula pasir, dan 1 bungkus Thai green tea ke dalamnya.
  2. Masaklah dengan api sedang hingga mendidih.
  3. Kemudian, tuangkan minuman Thai green tea ke dalam gelas.
  4. Ambil ½ buah jeruk nipis dan peras airnya ke dalam gelas
  5. Tambahkan topping seperti es batu, lemon atau mint sesuai selera.
  6. Aduklah semua bahan hingga rata.
  7. Minuman Thai green tea siap untuk disajikan.

Kandungan Gizi Minuman Thai Green Tea

Kalori Minuman Thai green tea yang kami sajikan ini hanya sekitar 9 kalori per porsi. Selain itu, minuman ini juga mengandung sedikit karbohidrat, protein, lemak, dan juga zat besi. Jika kamu menambahkan jeruk nipis, minuman ini juga mengandung serat, vitamin C, dan juga asam folat. Tentu saja, semua itu terserah kamu untuk menyesuaikan dengan selera.

Manfaat Minuman Thai Green Tea

Minuman Thai green tea juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Minuman ini bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh dan juga bisa mengurangi lemak jahat. Selain itu, minuman ini juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperkuat tulang. Jangan lupa juga bahwa minuman ini juga mengandung antioksidan yang terbukti bisa membantu mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Nah, itulah resep dan kandungan gizi dari minuman Thai green tea. Minuman ini sangat enak dan segar untuk disajikan di saat cuaca panas. Kami berharap resep yang kami bagikan di atas bisa membantu kamu untuk membuat minuman Thai green tea yang lezat dan sehat.


Posting Komentar untuk "Resep Minuman Thai Green Tea Yang Enak Dan Segar"