Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Membuat Kue Gulung


Resep Bolu Gulung Selai Strawberry Resepedia
Resep Bolu Gulung Selai Strawberry Resepedia from resepedia.id

Bahan-Bahan

Untuk membuat kue gulung, Anda akan membutuhkan beberapa bahan-bahan sebagai berikut: 200 gram tepung terigu, 2 butir telur, 1 sendok teh ragi instan, 50 gram gula pasir, 100 gram margarin, 1 sendok teh garam, dan 100 ml air.

Instruksi Membuat Kue Gulung

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat adonan. Anda dapat memulainya dengan mencampur semua bahan kering seperti tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan garam. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Setelah itu, tambahkan telur, margarin, dan air. Aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. Anda juga dapat menggunakan mixer untuk memudahkan proses pembuatan adonan.

Setelah Anda selesai membuat adonan, lanjutkan dengan menggilas adonan. Pakailah rolling pin untuk menggilas adonan. Usahakan agar adonan menjadi tipis dan datar. Setelah itu, gunakan cetakan untuk membuat bentuk kue gulung. Anda juga dapat membuat bentuk kue gulung dengan menggunakan tangan. Ambil selembar adonan dan gulunglah hingga menjadi bentuk kue gulung.

Setelah Anda selesai membuat bentuk, masukkan ke dalam loyang yang sudah diberi margarin. Anda juga dapat menambahkan topping seperti choco chips, keju, atau biji-bijian lainnya. Setelah itu, pangganglah kue gulung di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celcius selama 15 – 20 menit. Jika sudah matang, keluarkan dan biarkan hingga dingin.

Kandungan Gizi

Kue gulung ini memiliki kandungan gizi yang cukup baik. Satu porsi kue gulung dengan ukuran 100 gram memiliki kalori sebanyak 586 kalori, protein 16,8 gram, karbohidrat sebanyak 78 gram, lemak sebanyak 25,2 gram, dan kolesterol sebanyak 101 mg. Kue gulung juga mengandung beberapa jenis vitamin dan mineral seperti vitamin E, vitamin B6, asam folat, seng, dan lain-lain.

Kesimpulan

Kue gulung merupakan kue yang lezat dan mudah untuk dibuat. Adonan kue gulung dibuat dari berbagai macam bahan seperti tepung terigu, telur, ragi instan, gula pasir, margarin, garam, dan air. Setelah adonan selesai dibuat, Anda dapat menggilasnya dengan rolling pin dan membentuknya menjadi kue gulung. Setelah itu, pangganglah kue gulung di dalam oven hingga matang. Kue gulung memiliki kandungan gizi yang cukup baik, sehingga dapat menjadi alternatif snack yang lezat dan sehat.


Posting Komentar untuk "Resep Membuat Kue Gulung"