Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Kukus Tanpa Minyak


Menu Masakan Tanpa Minyak tips kurus 7 RESEPI SIHAT & SEDAP MENU DIET TANPA MINYAK
Menu Masakan Tanpa Minyak tips kurus 7 RESEPI SIHAT & SEDAP MENU DIET TANPA MINYAK from keishacoates.blogspot.com

Resep masakan kukus tanpa minyak adalah masakan yang cukup mudah untuk dibuat. Ini adalah salah satu masakan yang populer di Indonesia, karena banyak orang suka masak tanpa menggunakan minyak. Masakan ini juga dikenal sebagai masakan yang sehat, karena tidak menggunakan minyak atau lemak. Resep masakan kukus tanpa minyak juga dapat dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan tidak mahal. Di bawah ini adalah rincian lengkap tentang resep masakan kukus tanpa minyak dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:

Untuk membuat resep masakan kukus tanpa minyak, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan berikut ini:

  • 500 gram daging ayam, dipotong-potong menjadi bagian kecil
  • 2 buah bawang merah, parut
  • 2 buah bawang putih, parut
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 2 sdm minyak sayur
  • 200 ml air

Cara Membuat:

1. Panaskan wajan dan tuangkan minyak sayur. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan daging ayam dan aduk hingga daging ayam berubah warna.

2. Tambahkan kecap manis, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk-aduk hingga bumbu meresap sempurna dan daging ayam benar-benar matang.

3. Masukkan air dan aduk rata. Masak hingga bumbu meresap sempurna dan daging ayam matang. Matikan api dan biarkan daging ayam agar tidak terlalu kering.

4. Siapkan wadah yang panas. Tuangkan daging ayam yang telah dimasak tadi ke dalam wadah. Tutup wadah dengan topi kukus untuk menjaga kelembapan daging ayam.

5. Masukkan wadah ke dalam panci dan masak dengan api sedang selama 15-20 menit. Setelah itu, angkat daging ayam dari panci dan sajikan.

Nutrisi:

Resep masakan kukus tanpa minyak ini akan memberi Anda sekitar 200 kalori per porsi. Masakan ini juga kaya akan protein dan mineral, seperti zat besi, kalsium, dan magnesium. Selain itu, masakan ini juga rendah kalori dan kaya akan serat yang baik untuk kesehatan Anda.

Resep masakan kukus tanpa minyak ini juga dapat Anda kombinasikan dengan sayuran-sayuran seperti wortel, bayam, atau buncis. Ini akan menambah kandungan nutrisi dan rasa masakan Anda. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan makanan yang lebih sehat dan lezat.

Kesimpulan:

Resep masakan kukus tanpa minyak adalah masakan yang mudah, sehat, dan lezat. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup mudah didapatkan dan tidak mahal. Dengan memasak tanpa menggunakan minyak, Anda dapat mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi dan mendapatkan makanan yang lebih sehat. Jadi, jika Anda ingin menikmati masakan lezat tanpa harus khawatir tentang kalori, Anda bisa mencoba resep masakan kukus tanpa minyak ini.


Posting Komentar untuk "Resep Masakan Kukus Tanpa Minyak"