Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Makanan Kering Sederhana


4 Resep Rendang dengan Cita Rasa Khas Nusantara
4 Resep Rendang dengan Cita Rasa Khas Nusantara from www.moondoggiesmusic.com



Berikut ini adalah cara membuat makanan kering sederhana yang dapat Anda coba di rumah. Makanan kering ini lezat, mudah dibuat, dan pasti akan disukai semua orang.

Bahan-bahan

  • 4 cangkir beras
  • 1 cangkir kacang merah
  • 2 cangkir kacang hijau
  • 1 cangkir bawang merah, cincang halus
  • 1 cangkir bawang putih, cincang halus
  • 3 sdm minyak sayur
  • Garam dan merica secukupnya
  • 1 sendok teh gula

Cara Membuat Makanan Kering Sederhana

  1. Panaskan minyak sayur di wajan atau penggorengan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  2. Tambahkan beras bersama kacang merah dan kacang hijau. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Masukkan garam, merica, dan gula ke dalam wadah. Aduk-aduk hingga bahan tercampur rata.
  4. Masak hingga beras matang dan kacang-kacangan empuk.
  5. Tuangkan makanan kering ke dalam piring, sajikan bersama sambal dan lalapan. Enjoy!

Kandungan Gizi Makanan Kering Sederhana


Makanan kering sederhana ini mengandung banyak nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan vitamin. Beras mengandung karbohidrat yang dapat membantu meningkatkan energi dan menyehatkan jantung. Kacang merah dan kacang hijau mengandung protein dan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan. Bawang merah dan bawang putih juga mengandung banyak vitamin dan mineral.

Makanan kering sederhana ini juga mengandung sedikit kalori, sehingga dapat menjadi pilihan makanan sehat bagi Anda yang sedang menjalani diet. Bahan-bahan yang digunakan juga rendah lemak dan kolesterol, sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Manfaat Makanan Kering Sederhana


Makanan kering sederhana ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Makanan kering ini mengandung banyak nutrisi, seperti karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan vitamin. Kandungan gizi ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menjaga kesehatan tulang.

Makanan kering ini juga dapat membantu menjaga kadar gula darah dan mengurangi risiko diabetes. Kandungan serat dalam makanan kering juga dapat membantu mengatur pencernaan dan mencegah sembelit.

Selain itu, makanan kering sederhana ini juga rendah lemak dan kalori, sehingga dapat menjadi makanan sehat bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Makanan kering ini juga mudah dibuat dan disajikan, sehingga menjadi pilihan makanan yang sempurna untuk keluarga Anda.

Kesimpulan


Makanan kering sederhana adalah makanan yang mudah dibuat dan lezat. Makanan ini mengandung banyak nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan vitamin yang baik bagi kesehatan. Makanan kering ini juga rendah lemak dan kalori, sehingga dapat menjadi pilihan makanan sehat bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Coba buat sendiri makanan kering sederhana di rumah dan nikmati segera!

Posting Komentar untuk "Resep Makanan Kering Sederhana"