Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Makanan Bayi Di Atas 1 Tahun


Bingung Bikin Makanan Sehat & Bergizi Untuk Si Buah Hati Usia 1 tahun? 11 Resep Berikut Ini Bisa
Bingung Bikin Makanan Sehat & Bergizi Untuk Si Buah Hati Usia 1 tahun? 11 Resep Berikut Ini Bisa from rezepkita.blogspot.com

Bahan-bahan:

Resep makanan bayi diatas 1 tahun cukup mudah untuk dibuat. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya:

  • 100 gram daging sapi yang sudah dipotong-potong
  • 2 buah wortel, dipotong tipis
  • 1/2 buah bawang bombay, dipotong tipis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh bawang putih bubuk
  • 1/2 sendok teh jahe bubuk
  • 1/4 cangkir air
  • 1/4 cangkir susu kental manis

Instruksi:

Mulailah dengan menghangatkan minyak di dalam wajan. Tambahkan daging sapi ke dalam wajan dan masak hingga matang. Setelah itu, tambahkan wortel dan bawang bombay ke dalamnya dan aduk hingga tercampur. Tambahkan garam, merica, bawang putih, dan jahe dan aduk hingga tercampur. Tambahkan air dan susu kental manis ke dalamnya dan aduk hingga rata. Masak selama 8-10 menit atau hingga semua bahan matang. Angkat dari panci dan sajikan.

Komposisi Gizi:

Makanan bayi diatas 1 tahun ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi. Ini mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh bayi. Karbohidrat berasal dari wortel dan bawang bombay. Protein berasal dari daging sapi dan susu kental manis. Lemak berasal dari minyak. Vitamin berasal dari sayuran. Mineral berasal dari garam, merica, bawang putih, dan jahe. Ini juga rendah kalori sehingga aman untuk diberikan ke bayi.

Manfaat Gizi:

Makanan bayi diatas 1 tahun ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi. Ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh mereka karena kandungan protein, lemak, vitamin, dan mineral yang tinggi. Ini juga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka dan membantu mencegah berbagai jenis penyakit. Ini juga akan membantu bayi tumbuh dengan baik dan mengembangkan otot dan tulang mereka.

Kesimpulan:

Makanan bayi diatas 1 tahun adalah makanan yang dapat dibuat dengan mudah. Ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Ini juga rendah kalori sehingga aman untuk diberikan ke bayi. Resep ini dapat dimodifikasi sesuai keinginan dan memastikan bahwa bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.


Posting Komentar untuk "Resep Makanan Bayi Di Atas 1 Tahun"