Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kaldu Ayam Mpasi


3 Resep Mpasi Kreasi Jamur Yang Bikin Si Kecil Lahap Makan
3 Resep Mpasi Kreasi Jamur Yang Bikin Si Kecil Lahap Makan from www.royco.co.id

Resep Kaldu Ayam MPASI ini dibuat khusus untuk anak anda yang berusia 6 bulan ke atas. Kaldu ayam ini juga sangat bergizi karena menggunakan banyak sayuran. Ini adalah cara yang bagus untuk menyediakan makanan yang lezat untuk anak anda. Meskipun anda mungkin merasa takut untuk mencobanya, sebenarnya kaldu ayam ini sangat mudah untuk dibuat. Jadi jangan ragu untuk mencobanya!

Bahan-bahan

  • 1/2 liter air
  • 1 potong ayam berukuran sedang
  • 2 ikat daun bawang
  • 1 buah wortel, dipotong-potong
  • 3 buah kentang, dipotong-potong
  • 1 buah tomat, dipotong-potong
  • 2 siung bawang putih, dihaluskan
  • Garam dan merica secukupnya

Cara Membuatnya

Langkah 1

Pertama, masukkan air ke dalam panci dan didihkan. Setelah mendidih, masukkan potongan ayam ke dalam air. Biarkan ayam direbus hingga empuk.

Langkah 2

Kemudian, tambahkan daun bawang, wortel, kentang, tomat, dan bawang putih ke dalam panci. Biarkan semua bahan direbus hingga mendidih.

Langkah 3

Setelah itu, tambahkan garam dan merica secukupnya. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Langkah 4

Terakhir, angkat panci dari api dan saring kaldu. Kaldu ayam siap untuk disajikan.

Nutrisi Kaldu Ayam MPASI

Kaldu ayam ini sangat bergizi karena mengandung berbagai macam nutrisi penting, seperti protein dan vitamin. Protein yang terkandung dalam kaldu ayam ini dapat membantu pertumbuhan otot dan tulang anak anda. Vitamin yang terkandung dalam kaldu ayam ini juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak anda.

Manfaat Kaldu Ayam MPASI

Kaldu ayam ini juga mengandung berbagai macam zat besi yang penting bagi pertumbuhan anak anda. Zat besi ini dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh anak anda. Selain itu, kaldu ayam ini juga mengandung vitamin A yang penting untuk meningkatkan penglihatan dan menjaga kesehatan kulit.

Kesimpulan

Kaldu ayam MPASI ini adalah cara yang bagus untuk menyediakan makanan yang lezat dan sehat untuk anak anda. Kaldu ayam ini mengandung berbagai macam nutrisi penting, seperti protein, vitamin, dan zat besi yang sangat diperlukan untuk tumbuh kembang anak anda. Jadi jangan ragu untuk mencobanya!

Posting Komentar untuk "Resep Kaldu Ayam Mpasi"