Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Eggroll Yang Enak Dan Sederhana


Resep kue basah untuk lebaran Instagram di 2020 Resep, Resep kue, Kue
Resep kue basah untuk lebaran Instagram di 2020 Resep, Resep kue, Kue from www.pinterest.com

Rasanya pasti sudah nggak asing lagi dengan kue eggroll yang khas di Indonesia. Kue ini memang sudah populer di berbagai daerah dan banyak disukai oleh banyak orang. Kue eggroll ini bisa dibilang mudah dibuat, namun dengan rasa yang lezat. Nah, bagi kamu yang berminat untuk membuat sendiri kue eggroll di rumah, berikut adalah resep dan cara membuatnya.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan

Untuk membuat kue eggroll, ada beberapa bahan yang harus kamu siapkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue eggroll:

  • 300 gr tepung terigu protein rendah
  • 90 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 3 butir telur ayam
  • 150 ml air hangat
  • 75 ml minyak goreng
  • 200 gr isian, sesuai selera (bisa pisang, kacang, atau coklat)

Cara Membuat Kue Eggroll

Untuk membuat kue eggroll yang enak, kamu harus melakukan beberapa tahapan berikut ini:

Tahap 1: Membuat Adonan

Pertama, campur tepung terigu, gula pasir, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga semua bahan tercampur merata. Lalu, masukkan telur dan air hangat, aduk hingga menjadi adonan yang bertekstur kalis. Setelah itu, masukkan minyak goreng, lalu aduk hingga semua tercampur merata.

Tahap 2: Membentuk Kue Eggroll

Setelah itu, ambil sebagian adonan, lalu taruh di atas meja yang telah dilapisi tepung terigu. Lalu, pipihkan adonan hingga menjadi lapisan tipis dengan ketebalan sekitar 0,5 cm. Setelah itu, beri isian yang telah disiapkan di tengahnya. Lalu, lipat adonan menjadi bentuk segitiga, lalu gulung hingga seluruh isian tertutup oleh adonan. Lanjutkan hingga semua adonan habis. Setelah itu, siapkan penggorengan yang berisi minyak, lalu masukkan kue eggroll ke dalamnya.

Tahap 3: Menggoreng Kue Eggroll

Masukkan kue eggroll ke dalam penggorengan, dan masak dengan api yang sedang-sedang saja. Goreng hingga kulit kue eggroll menjadi kecoklatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Kue eggroll siap disajikan.

Informasi Nutrisi Kue Eggroll

Berikut adalah informasi nutrisi yang terkandung dalam satu porsi kue eggroll:

  • Kalori: 220 kal
  • Protein: 4,5 gram
  • Lemak: 9,5 gram
  • Karbohidrat: 30 gram
  • Serat: 1,5 gram

Kue eggroll memang tergolong sebagai makanan yang kalori dan lemaknya relatif tinggi. Oleh karena itu, jika kamu ingin mengonsumsi kue eggroll, sebaiknya batasi jumlah porsi yang dikonsumsi. Selain itu, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan makanan lain yang mengandung nutrisi yang bergizi.

Kesimpulan

Kue eggroll adalah kue yang enak dan populer di Indonesia. Kue ini mudah untuk dibuat dan bisa menjadi cemilan yang pas untuk disantap bersama keluarga. Jika kamu ingin membuatnya, cukup ikuti resep dan cara membuatnya di atas. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Resep Kue Eggroll Yang Enak Dan Sederhana"