Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Bolu Koja - Kue Khas Manado


Resep Bolu Labu Kuning Panggang Resep Bolu Labu Kuning Panggang Resep kue lumpur labu
Resep Bolu Labu Kuning Panggang Resep Bolu Labu Kuning Panggang Resep kue lumpur labu from daviscorgunts.blogspot.com

Bahan-bahan yang Diperlukan untuk Membuat Kue Bolu Koja

Untuk membuat Kue Bolu Koja, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut: 3 telur, ¾ cangkir gula pasir, 1 cangkir tepung terigu, 1 sendok teh baking powder, 1 sendok teh esens vanilla, ¼ cangkir minyak sayur, dan 3-4 sendok makan kacang mete. Anda juga akan membutuhkan 8-10 buah buah kismis dan 2 sendok makan mentega untuk merendam buah kismis.

Instruksi Membuat Kue Bolu Koja

Langkah pertama untuk membuat Kue Bolu Koja adalah menyatukan telur dan gula pasir. Kocok telur dan gula pasir hingga berbusa. Kemudian, masukkan tepung terigu, baking powder, dan esens vanilla ke dalam adonan. Aduk hingga merata. Setelah itu, masukkan minyak sayur dan kacang mete, aduk hingga merata. Lalu, masukkan buah kismis dan mentega ke dalam adonan. Aduk hingga merata.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan loyang. Tuang minyak sayur ke dalam loyang dan olesi loyang dengan mentega. Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan. Panggang Kue Bolu Koja di oven dengan suhu 175 derajat Celcius selama 25-30 menit, atau hingga permukaan kue berwarna cokelat keemasan.

Kue Bolu Koja siap disajikan. Anda dapat menyajikannya dengan ditaburi dengan icing sugar atau ditambahkan dengan taburan kacang mete. Kue Bolu Koja kini siap untuk disantap bersama keluarga dan teman-teman.

Informasi Gizi dari Kue Bolu Koja

Kue Bolu Koja memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Satu porsi Kue Bolu Koja mengandung kalori sebanyak 266 kalori. Satu porsi Kue Bolu Koja mengandung 9,6 gram protein, 39,2 gram karbohidrat, dan 8,4 gram lemak. Kue Bolu Koja juga mengandung banyak nutrisi penting, seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, dan vitamin B6.

Manfaat Kue Bolu Koja untuk Kesehatan

Kue Bolu Koja mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan. Kue Bolu Koja mengandung protein, yang membantu membangun otot, tulang, dan jaringan ikat. Kue Bolu Koja juga mengandung vitamin A, yang berperan dalam pembentukan sel-sel baru dan membantu menjaga kesehatan mata. Kue Bolu Koja kaya akan vitamin C, yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Kue Bolu Koja juga mengandung kalsium, yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Kesimpulan

Kue Bolu Koja adalah kue tradisional yang berasal dari Manado. Kue Bolu Koja memiliki rasa manis dan lezat. Kue Bolu Koja juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan banyak nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan. Dengan resep yang mudah, Anda dapat membuat Kue Bolu Koja di rumah untuk disantap bersama keluarga dan teman-teman.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Bolu Koja - Kue Khas Manado"