Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bon Cabe: Makanan Spesial Yang Tersaji Di Rumah


Resep Bubuk Cabe / Bon Cabe Homemade oleh Dhy Cookpad
Resep Bubuk Cabe / Bon Cabe Homemade oleh Dhy Cookpad from cookpad.com

Bahan-bahan yang Perlu Disiapkan:

Untuk membuat resep bon cabe ini, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut ini: 2 buah cabai hijau yang besar, 2 buah cabai merah yang besar, 2 cangkir daging sapi cincang, 2 sendok teh garam, 2 sendok teh gula pasir, 1 cangkir air, dan 2 sendok makan minyak goreng. Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan bumbu-bumbu yang terdiri dari 2 siung bawang putih, 1 siung bawang merah, 1 sendok teh ketumbar, dan 1 sendok teh lada.

Instruksi Membuat Bon Cabe:

Untuk membuat resep bon cabe ini, Anda bisa mengikuti instruksi berikut ini:

  • Pertama-tama, Anda harus menghaluskan bumbu-bumbu yang telah disiapkan. Haluskan bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan lada.
  • Setelah itu, Anda harus menumis bumbu-bumbu yang telah dihaluskan di atas minyak goreng. Biarkan hingga bumbu-bumbu tersebut mengeluarkan aroma harum.
  • Kemudian, Anda harus menambahkan daging sapi cincang dan cabai-cabai ke dalam wajan. Tambahkan garam, gula, dan air. Masak hingga daging sapi cincang dan cabai-cabai benar-benar matang.
  • Selanjutnya, Anda harus menyiapkan piring saji. Tuangkan daging sapi cincang dan cabai-cabai yang sudah matang ke dalam piring saji.
  • Terakhir, Anda bisa menyajikan resep bon cabe ini dengan nasi hangat.

Informasi Gizi dari Bon Cabe

Resep bon cabe ini mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Resep ini mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Protein diperoleh dari daging sapi cincang yang digunakan. Karbohidrat diperoleh dari cabai yang digunakan. Lemak diperoleh dari minyak goreng yang digunakan. Vitamin dan mineral diperoleh dari bumbu-bumbu yang digunakan. Semua nutrisi ini akan membantu tubuh Anda untuk tetap sehat dan kuat.

Keunggulan Resep Bon Cabe

Resep bon cabe ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah:

  • Resep bon cabe ini mudah untuk dibuat dan hanya membutuhkan waktu singkat untuk memasaknya.
  • Resep ini juga hemat biaya, karena dibuat menggunakan bahan-bahan yang murah dan mudah didapat.
  • Selain itu, resep ini juga dapat dimakan oleh semua orang dan cocok untuk semua jenis orang.
  • Resep ini juga memiliki rasa yang unik dan lezat, sehingga dapat menjadi makanan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.
  • Resep ini juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh Anda.

Kesimpulan

Resep bon cabe ini adalah resep yang mudah untuk dibuat dan hemat biaya. Resep ini juga cocok untuk semua jenis orang dan memiliki rasa yang unik dan lezat. Selain itu, resep ini juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh Anda. Jadi, jika Anda ingin mencicipi makanan spesial yang tersaji di rumah, maka resep bon cabe ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Resep Bon Cabe: Makanan Spesial Yang Tersaji Di Rumah"