Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bikin Es Cream Lembut


Resep Es Krim Mangga
Resep Es Krim Mangga from sweetrip.id

Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan?

Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat es cream lembut: 300 ml susu cair, 2 sdm tepung maizena, 5 sdm gula pasir, 5 sdm susu kental manis, 1/2 sdm vanili bubuk, dan 2 sendok makan margarin.

Bagaimana cara membuatnya?

Untuk membuat es cream lembut, Anda dapat mengikuti instruksi berikut ini: Pertama-tama, panaskan margarin di wajan sampai margarin meleleh. Setelah itu, tambahkan susu cair dan aduk rata. Lalu, masukkan tepung maizena, gula pasir, susu kental manis, dan vanili bubuk. Aduk rata sampai tercampur sempurna. Kemudian, tuang bahan tersebut ke dalam cetakan es krim. Biarkan selama kurang lebih 2 jam sampai bahan melepaskan panas. Setelah itu, masukkan es cream ke dalam kulkas. Es cream lembut siap disajikan.

Manfaat Es Cream Lembut

Es cream lembut adalah makanan yang dapat dikonsumsi oleh semua usia. Terutama bagi anak-anak, es cream lembut merupakan makanan yang dapat menambah energi. Selain itu, es cream lembut juga mengandung gizi yang baik untuk tubuh, seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Vitamin-vitamin tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan Gizi Es Cream Lembut

Es cream lembut mengandung berbagai gizi yang baik untuk tubuh. Berikut ini adalah kandungan gizi dalam es cream lembut: karbohidrat, protein, dan lemak. Karbohidrat yang terkandung dalam es cream lembut berasal dari tepung maizena, gula pasir, dan susu kental manis. Protein berasal dari susu cair. Sedangkan lemak berasal dari margarin.

Cara Menyajikan Es Cream Lembut

Es cream lembut dapat disajikan dengan berbagai cara. Misalnya, Anda dapat menambahkan potongan buah-buahan di atasnya. Anda juga dapat menambahkan coklat, kacang, atau biskuit. Anda juga dapat mencampurkan es cream lembut dengan jus buah untuk menambah rasa. Jika Anda ingin menambahkan es cream lembut ke dalam minuman, maka Anda dapat mencampurkan es cream lembut ke dalam milkshake atau smoothie.

Kesimpulan

Es cream lembut adalah makanan yang lezat, mudah dibuat, dan bergizi. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat es cream lembut adalah susu cair, tepung maizena, gula pasir, susu kental manis, vanili bubuk, dan margarin. Es cream lembut dapat disajikan dengan berbagai cara, seperti dengan menambahkan potongan buah, coklat, kacang, biskuit, atau mencampurkannya dengan jus buah. Es cream lembut juga dapat dicampurkan ke dalam minuman seperti milkshake atau smoothie.


Posting Komentar untuk "Resep Bikin Es Cream Lembut"