Skip to main content

Resep Saus Bbq Yang Enak Dan Praktis


10 Resep masakan saus barbeque ala rumahan, enak dan sederhana
10 Resep masakan saus barbeque ala rumahan, enak dan sederhana from brilicious.brilio.net

Resep saus BBQ yang enak dan praktis sudah menjadi rahasia keluarga sejak lama. Meskipun banyak orang yang sudah tahu cara membuatnya, masih banyak orang yang tidak tahu. Oleh karena itu, kami akan berbagi resep saus BBQ enak dan praktis yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat saus BBQ

Untuk membuat saus BBQ enak dan praktis, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut: 1 cangkir ketchup, 1/2 cangkir air, 1/4 cangkir jus lemon, 1/4 cangkir madu, 1/4 cangkir Worcestershire sauce, 1/4 cangkir minyak zaitun, 1/4 cangkir brown sugar, 1/4 sendok teh merica bubuk, 1/4 sendok teh garlic powder, dan 1/4 sendok teh oregano bubuk.

Cara Membuat Saus BBQ

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencampur semua bahan-bahan yang telah disebutkan di atas dalam satu wadah. Aduk rata hingga semua tercampur dengan baik. Setelah itu, Anda dapat menyimpan saus di dalam wadah tertutup di lemari es atau di tempat lain yang dingin. Saus akan siap untuk digunakan setelah 1-2 jam.

Untuk menggunakan saus, Anda dapat memanaskannya terlebih dahulu. Anda juga dapat menambahkan sedikit air untuk mengurangi kekentalannya jika diperlukan. Anda dapat menggunakan saus ini untuk menyelimuti bahan-bahan yang akan dipanggang atau dipanggang. Anda juga dapat menggunakannya untuk menyelimuti bahan-bahan sebelum dimasukkan ke dalam oven.

Gizi Saus BBQ

Gizi saus BBQ tergantung pada jumlah bahan yang Anda gunakan. Namun, sebagai gambaran, saus BBQ yang dibuat dari resep di atas mengandung sekitar: 165 kalori, 16,5 gram karbohidrat, 11,5 gram lemak, dan 3 gram protein. Saus ini juga mengandung sekitar 10 gram gula dan 2 gram garam. Jadi, pastikan untuk mengontrol jumlah saus yang Anda gunakan untuk menghindari konsumsi kalori berlebihan.

Kelebihan dan Kekurangan Saus BBQ

Kelebihan menggunakan saus BBQ adalah Anda dapat menambahkan rasa dan tekstur baru pada makanan. Saus ini juga dapat membantu meningkatkan aroma makanan. Namun, saus juga mengandung lemak dan gula yang tinggi, jadi pastikan untuk membatasi jumlah yang Anda gunakan.

Resep Lain yang Dapat Anda Coba

Jika Anda mencari variasi resep saus BBQ, Anda dapat mencoba resep saus BBQ cabe rawit. Untuk membuat saus ini, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut: 1 cangkir ketchup, 1/2 cangkir air, 1/4 cangkir jus lemon, 1/4 cangkir madu, 1/4 cangkir Worcestershire sauce, 1/4 cangkir minyak zaitun, 1/4 cangkir brown sugar, 1/4 cangkir cabe rawit cincang, 1/4 sendok teh merica bubuk, 1/4 sendok teh garlic powder, dan 1/4 sendok teh oregano bubuk. Aduk semua bahan-bahan hingga tercampur dengan baik, lalu simpan di dalam wadah tertutup di lemari es.

Penutup

Itulah resep saus BBQ yang enak dan praktis yang dapat Anda coba di rumah. Pastikan untuk membatasi jumlah saus yang Anda gunakan untuk menghindari konsumsi kalori berlebihan. Selamat mencoba!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik