Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Yang Mudah Dibuat Dan Murah


Kue Semprong Renyah Mudah Murah Meriah Resep ResepKoki
Kue Semprong Renyah Mudah Murah Meriah Resep ResepKoki from resepkoki.id

Bahan-bahan

Untuk membuat kue yang mudah dan murah ini, Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa bahan yang mudah didapat. Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah tepung terigu, gula, bubuk vanili, telur, dan mentega. Jika Anda ingin membuat kue yang lebih manis, Anda dapat menambahkan gula secukupnya. Anda juga dapat menambahkan cokelat bubuk untuk memberi rasa yang lebih menggiurkan.

Instruksi Membuat

Setelah bahan-bahan disiapkan, Anda dapat memulai proses membuat kue ini. Pertama-tama, Anda harus mencampur tepung terigu, gula, dan bubuk vanili dalam wadah. Aduk bahan-bahan ini hingga tercampur rata. Setelah itu, masukkan telur ke dalam campuran bahan-bahan tadi, dan aduk hingga tercampur rata. Masukkan mentega ke dalam wadah, dan aduk lagi. Ketika semua bahan sudah tercampur rata, Anda dapat mulai membuat kue.

Setelah itu, Anda harus menyalakan oven. Oven harus dipanaskan hingga suhu yang sesuai. Setelah oven sudah dipanaskan, Anda dapat menaruh adonan kue yang telah dibuat tadi di dalam loyang. Taruh loyang tersebut di dalam oven, dan biarkan adonan kue direbus hingga matang. Ketika kue sudah matang, Anda harus mengeluarkan loyang dari oven dan biarkan kue agar dingin. Setelah kue sudah dingin, Anda dapat memotongnya sesuai dengan selera.

Nutrisi

Kue yang disajikan dapat memberikan beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Kue ini mengandung karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin. Kebanyakan karbohidrat yang terdapat dalam kue ini berasal dari tepung terigu, sedangkan protein berasal dari telur. Terdapat juga mineral seperti kalium, kalsium, magnesium, dan zat besi. Vitamin yang terkandung dalam kue ini adalah vitamin A, B, dan C. Selain itu, kue ini juga mengandung lemak dan kolesterol.

Meskipun kue ini mengandung gula tambahan, namun kandungan gula yang terkandung dalam kue ini tidak terlalu banyak. Hal ini disebabkan oleh karena gula hanya digunakan untuk memberi rasa manis pada kue. Kue ini juga tidak mengandung banyak lemak jenuh dan kolesterol, sehingga aman dikonsumsi oleh semua orang.

Kue yang mudah dan murah ini dapat menjadi pilihan makanan yang sehat dan bergizi. Kue ini juga relatif mudah dan murah dibuat. Anda bisa membuat kue ini dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan dengan biaya yang tidak terlalu tinggi. Kue ini juga dapat dikonsumsi oleh semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Yang Mudah Dibuat Dan Murah"