Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Ulang Tahun Sederhana Dan Murah


Kue Ultah Anak Cowok Resep Kue Ulang Tahun Anak Sederhana Oleh Resepjuna Blogspot Com Craftl
Kue Ultah Anak Cowok Resep Kue Ulang Tahun Anak Sederhana Oleh Resepjuna Blogspot Com Craftl from cynthiaphen2000.blogspot.com

Ingredient

Untuk membuat kue ulang tahun yang sederhana dan murah, Anda membutuhkan beberapa bahan yang mungkin sudah ada di dapur Anda. Bahan-bahan yang diperlukan adalah: 200 gram tepung terigu, 200 gram gula pasir, 100 gram margarin, 2 butir telur, 2 sendok makan susu cair, 1/2 sendok teh baking powder, dan 1/2 sendok teh garam.

Cara Membuat

Untuk membuat kue ulang tahun sederhana dan murah ini, Anda bisa memulai dengan mencampur tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk bahan-bahan tersebut hingga rata. Lalu, masukkan telur, susu cair, dan margarin ke dalam adonan. Aduk hingga menjadi adonan yang lembut. Setelah itu, bentuk adonan tadi menjadi kue yang berbentuk bulat. Anda juga bisa menambahkan topping seperti coklat atau meses di atasnya.

Bagaimana Memanggangnya?

Setelah kue ulang tahun siap untuk dimasak, Anda bisa menggunakan oven untuk memanggangnya. Panaskan oven terlebih dahulu hingga suhu yang tepat. Lalu, letakkan adonan kue ulang tahun di dalam loyang yang telah diolesi dengan sedikit minyak. Panggang hingga kue berubah menjadi keemasan. Setelah itu, Anda bisa mengambilnya dari oven dan menyajikan sebagai kue ulang tahun yang lezat.

Nutrisi

Kue ulang tahun yang sederhana dan murah ini mengandung sejumlah nutrisi penting. Tepung terigu mengandung serat dan karbohidrat, yang dapat membantu memberikan energi dan tenaga. Gula pasir mengandung kalori, yang membantu memberikan energi. Margarin juga mengandung kalori dan lemak, yang membantu meningkatkan kesehatan jantung. Telur mengandung protein, yang dapat membantu menjaga dan membangun otot. Selain itu, susu cair juga mengandung kalsium yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Jadi, kue ulang tahun sederhana dan murah ini adalah makanan yang sehat dan bergizi.

Kesimpulan

Kue ulang tahun merupakan makanan yang banyak disukai oleh orang-orang. Sekarang Anda bisa membuat kue ulang tahun sendiri dengan mudah dan murah. Dengan menggunakan resep ini, Anda dapat membuat kue ulang tahun yang sederhana dan lezat. Selain itu, kue ulang tahun ini juga merupakan makanan yang sehat dan bergizi. Jadi, jangan lupa untuk mencoba membuat kue ulang tahun sendiri di rumah.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Ulang Tahun Sederhana Dan Murah"