Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Pancong Manis Bandung


Resep Kue Pancong Bandung
Resep Kue Pancong Bandung from devotedtrend.blogspot.com

Bandung adalah kota ibukota Jawa Barat yang terkenal dengan kuliner khasnya yang pedas dan gurih. Salah satunya adalah Kue Pancong Manis Bandung yang populer di kalangan masyarakat. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah didapatkan. Berikut adalah resep Kue Pancong Manis Bandung yang bisa Anda coba buat di rumah.

Bahan-bahan

  • 1 liter santan kelapa
  • 100 gram tepung beras
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 200 gram gula merah
  • 2 batang serai, memarkan
  • 1 sendok teh vanili bubuk

Instruksi Masak

1. Pertama-tama, ambil wadah dan tuangkan santan ke dalamnya. Kemudian, tambahkan tepung beras sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Setelah itu, tuangkan gula pasir dan garam dan aduk hingga tercampur rata.

2. Masukkan gula merah dan serai yang sudah diparut ke dalam adonan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Kemudian, tambahkan vanili bubuk dan aduk hingga tercampur rata.

3. Setelah adonan tercampur rata, tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega. Kemudian, ratakan adonan dengan spatula. Panggang dengan api sedang hingga adonan matang.

4. Setelah matang, angkat Kue Pancong Manis Bandung dari loyang dan biarkan dingin sebelum disajikan.

Nutrisi

Kue Pancong Manis Bandung mengandung kalori, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Jika Anda mengkonsumsi Kue Pancong Manis Bandung dalam porsi yang tepat, maka akan mengandung 160 kalori, 17 gram karbohidrat, 2 gram protein, 5 gram lemak, 0,4 mg vitamin B6, dan 0,2 mg zat besi. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi Kue Pancong Manis Bandung dalam porsi yang tepat dan seimbang.

Kesimpulan

Itulah cara membuat Kue Pancong Manis Bandung yang mudah dan sederhana. Dengan berbagai bahan yang mudah didapatkan, Anda bisa membuat Kue Pancong Manis Bandung dengan cepat dan mudah. Selain itu, Kue Pancong Manis Bandung juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Jadi, jangan lupa untuk mengkonsumsi Kue Pancong Manis Bandung dalam porsi yang tepat.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Pancong Manis Bandung"