Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Entho Entho - Aromatik Dan Menyegarkan


Jejak Pewaris Tangguh Enthoentho 5 Selaraskan Keris dengan Neptu Pemesan, Selain Butuh Laku
Jejak Pewaris Tangguh Enthoentho 5 Selaraskan Keris dengan Neptu Pemesan, Selain Butuh Laku from www.harianmerapi.com




Entho Entho adalah kudapan yang populer di seluruh Indonesia. Rasa yang unik dan manis, serta aroma yang khas membuatnya sangat disukai oleh banyak orang. Dibuat dari bahan-bahan alami, Entho Entho adalah makanan sehat yang dapat Anda nikmati tanpa rasa bersalah. Berikut adalah resep sederhana yang akan membantu Anda membuat Entho Entho sendiri di rumah.

Bahan-bahan

  • 1 cangkir jagung (panggang)
  • 2 cangkir beras (dinginkan)
  • 1/4 cangkir gula pasir
  • 1/4 cangkir garam
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 1/4 cangkir kacang tanah (panggang)
  • 2 sendok teh bubuk rempah kari
  • 1/4 cangkir bubuk coklat
  • 1/4 cangkir bubuk kopi
  • 1/4 cangkir bubuk cengkeh

Instruksi

Untuk membuat Entho Entho, Anda harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Pertama, panggang jagung dan kacang tanah sampai layu. Setelah itu, dinginkan beras dan kacang tanah yang sudah dipanggang. Kemudian, campurkan gula pasir, garam, minyak sayur, bubuk rempah kari, bubuk coklat, bubuk kopi, dan bubuk cengkeh ke dalam wadah lain. Tambahkan jagung dan kacang tanah yang sudah didinginkan ke dalam campuran bumbu. Aduk semua bahan hingga rata.

Uleni adonan yang sudah dicampur dengan jagung dan kacang tanah sampai halus. Ambil segenggam adonan dan bentuk bulat-bulat, lalu tekan tengahnya hingga menjadi setengah bola. Letakkan di atas loyang dan biarkan selama 10-15 menit sampai adonan mengembang. Kemudian, panggang Entho Entho di atas api yang sedang hingga berubah warna menjadi keemasan. Angkat dan biarkan dingin sebelum disajikan.

Gizi

Entho Entho memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Setiap 100 gram Entho Entho mengandung sekitar 360 kalori, 8,2 gram lemak, 63,1 gram karbohidrat, 5,2 gram serat, 3,2 gram protein, dan juga mengandung vitamin dan mineral seperti kalsium, zat besi, dan natrium. Entho Entho juga mengandung antioksidan alami yang dapat melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas.

Makanan sehat ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk sarapan atau camilan. Anda dapat menambahkan beberapa topping seperti coklat, kacang, atau bahkan sirup maple ke Entho Entho untuk meningkatkan rasa. Selain itu, Anda juga dapat menggantinya dengan popcorn untuk makan malam. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati makanan sehat tanpa rasa bersalah.

Simpan Entho Entho

Entho Entho tidak dianjurkan untuk disimpan dalam waktu lama. Sebaiknya makan Entho Entho setelah dibuat. Jika Anda ingin membuatnya dalam jumlah banyak, Anda dapat menyimpan Entho Entho di kulkas selama beberapa hari. Namun, pastikan Anda menempatkannya dalam wadah tertutup dengan rapat untuk menjaga kelembapannya.

Kesimpulan

Entho Entho adalah kudapan yang populer di seluruh Indonesia. Terbuat dari berbagai bahan alami, Entho Entho mengandung nutrisi yang cukup tinggi dan dapat menjadi pilihan makanan sehat tanpa rasa bersalah. Dengan resep sederhana ini, Anda dapat membuat Entho Entho sendiri di rumah. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Resep Entho Entho - Aromatik Dan Menyegarkan"