Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneka Cemilan Praktis Untuk Dijual


Resep Membuat Cilung, Jajanan Terlaris di Kalangan Anak Muda Berita Sukoharjo
Resep Membuat Cilung, Jajanan Terlaris di Kalangan Anak Muda Berita Sukoharjo from sukoharjo.pikiran-rakyat.com

Kemudahan Membuat Cemilan Praktis

Cemilan praktis merupakan makanan yang mudah dibuat dan selalu dicari. Kita bisa membuat berbagai variasi cemilan praktis dengan mudah dan sederhana. Dengan berbagai bahan yang tersedia, kita bisa membuat aneka cemilan praktis dengan cepat dan mudah. Selain itu, cemilan praktis juga bisa dijual dengan nilai yang cukup tinggi, karena banyak pecinta cemilan praktis yang selalu mencari makanan ini.

Cemilan praktis juga bisa dibuat dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan membeli di toko. Hal ini tentu menguntungkan bagi orang yang ingin menjual cemilan praktis. Dengan membuat cemilan praktis sendiri, kita bisa menghemat pengeluaran dan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi. Jadi, jika Anda ingin usaha cemilan praktis, maka membuatnya sendiri adalah pilihan yang tepat.

Resep Aneka Cemilan Praktis

Untuk membuat cemilan praktis, berikut adalah resep yang bisa dicoba. Resep ini bisa dibuat dengan mudah dan cepat sehingga Anda bisa segera menjualnya. Resep ini juga bisa dikatakan sebagai resep cemilan praktis yang murah karena bahan yang digunakan juga harganya murah. Berikut adalah resep aneka cemilan praktis yang bisa dicoba.

1. Risoles

Bahan-bahan yang dibutuhkan: tepung terigu, telur, mentega, bawang merah, bawang putih, kecap asin, garam, merica, dan daging sapi cincang. Langkah-langkah membuat risoles:

1. Panaskan mentega dan tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging sapi cincang dan aduk hingga matang. Sisihkan.

2. Kocok telur dan tambahkan tepung terigu, kecap asin, garam, dan merica. Aduk hingga rata.

3. Masukkan daging sapi yang sudah ditumis tadi dan aduk hingga rata.

4. Ambil selembar kulit risoles dan letakkan adonan di atasnya. Lipat kulit risoles menjadi bentuk persegi.

5. Goreng risoles hingga kulitnya matang dan berwarna keemasan.

2. Martabak Manis

Bahan-bahan yang dibutuhkan: tepung terigu, gula pasir, garam, telur, mentega, susu cair, dan coklat bubuk. Langkah-langkah membuat martabak manis:

1. Kocok telur dan tambahkan tepung terigu, gula pasir, dan garam. Aduk hingga rata.

2. Panaskan mentega dan masukkan adonan tadi. Aduk hingga adonan menjadi kalis.

3. Tuang susu cair dan aduk hingga rata.

4. Letakkan adonan di atas loyang yang telah dialasi dengan mentega dan diberi coklat bubuk.

5. Panggang martabak manis hingga matang.

3. Kue Sus

Bahan-bahan yang dibutuhkan: tepung terigu, gula pasir, telur, mentega, susu cair, dan vanili. Langkah-langkah membuat kue sus:

1. Kocok telur dan tambahkan tepung terigu, gula pasir, dan vanili. Aduk hingga rata.

2. Panaskan mentega dan tuang adonan tadi ke dalamnya. Aduk hingga adonan menjadi kalis.

3. Tuang susu cair dan aduk hingga rata.

4. Letakkan adonan di loyang yang telah dialasi dengan mentega dan panggang hingga matang.

Nutrisi Aneka Cemilan Praktis

Setiap cemilan praktis memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Risoles misalnya, memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, karena terdapat banyak bahan yang dapat menyumbangkan nutrisi seperti tepung terigu, telur, mentega, bawang merah, bawang putih, kecap asin, garam, dan daging sapi cincang. Dengan kandungan nutrisi yang cukup tinggi, risoles dapat menjadi makanan sehat dan bergizi bagi orang yang mengkonsumsinya.

Martabak manis juga mengandung nutrisi yang tinggi. Terdapat bahan-bahan seperti tepung terigu, gula pasir, garam, telur, mentega, susu cair, dan coklat bubuk yang membuat martabak manis menjadi lebih bergizi. Kue sus juga mengandung nutrisi yang cukup tinggi, karena terdapat bahan-bahan seperti tepung terigu, gula pasir, telur, mentega, susu cair, dan vanili.

Kesimpulan

Cemilan praktis merupakan makanan yang mudah dibuat dan selalu dicari. Berbagai variasi cemilan praktis bisa dibuat dengan mudah dan sederhana. Cemilan praktis juga bisa dijual dengan nilai yang cukup tinggi, karena banyak pecinta cemilan praktis yang selalu mencari makanan ini. Dengan membuat cemilan praktis sendiri, kita bisa menghemat pengeluaran dan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi. Berikut adalah resep aneka cemilan praktis yang bisa dicoba, yaitu risoles, martabak manis, dan kue sus. Ketiga jenis cemilan praktis tersebut memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi.


Posting Komentar untuk "Aneka Cemilan Praktis Untuk Dijual"