Skip to main content

Resep Sambal Goreng Kentang Ampela Yang Lezat


Resep Sambal Goreng Kentang khas Pestapesta Indonesia
Resep Sambal Goreng Kentang khas Pestapesta Indonesia from sweetrip.id

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat sambal goreng kentang ampela, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut: 8 buah kentang, 2 buah ampela, 5 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, 2 buah cabai merah, 1 buah tomat, 1 sendok makan minyak goreng, 1 sendok teh garam, dan 1 sendok teh gula pasir.

Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ampela

Untuk memulai, Anda harus mencuci kentang, ampela, tomat, bawang merah, dan bawang putih dengan bersih. Setelah itu, kupas kentang dan ampela, lalu potong-potong menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Selanjutnya, tumis bawang merah dan bawang putih dengan minyak goreng hingga harum. Kemudian, masukkan cabai merah dan tomat, lalu aduk hingga layu. Masukkan kentang dan ampela ke dalam tumisan, lalu aduk hingga tercampur. Masukkan garam dan gula pasir, lalu aduk hingga semua bumbu tercampur dengan rata.

Setelah itu, masukkan sambal goreng kentang ampela ke dalam wadah untuk disajikan. Anda juga bisa menambahkan taburan bawang goreng di atas sambal sebagai pelengkap. Selamat mencoba!

Manfaat Sambal Goreng Kentang Ampela untuk Kesehatan

Makanan yang disebut sambal goreng kentang ampela ini memiliki beberapa manfaat kesehatan yang menguntungkan. Kentang mengandung karbohidrat sehat, vitamin C, dan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit. Ampela memiliki banyak nutrisi dan mineral yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung. Bawang merah dan bawang putih juga kaya akan antioksidan dan nutrisi, membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, cabai merah mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis. Tomat juga mengandung banyak antioksidan dan vitamin C, membantu meningkatkan kesehatan kulit dan memperlambat proses penuaan. Minyak goreng juga memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Kandungan Gizi dari Sambal Goreng Kentang Ampela

Sambal goreng kentang ampela mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan banyak nutrisi dan mineral. Satu porsi makanan ini mengandung sekitar 281 kalori, 23 gram karbohidrat, 9 gram protein, 11 gram lemak, dan 4 gram serat. Selain itu, makanan ini juga kaya akan vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium, zat besi, dan magnesium. Ini adalah sumber yang baik dari nutrisi dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh.

Penutup

Sambal goreng kentang ampela adalah makanan yang lezat dan sangat mudah untuk dibuat. Makanan ini juga mengandung banyak nutrisi dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan. Jadi, jika Anda sedang mencari makanan yang lezat dan sehat, sambal goreng kentang ampela adalah pilihan yang tepat!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik