Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Salad Enak Untuk Diet


resep salad buah dan cara membuat salad buah lengkap cara bikin saus dressing salad buah untuk
resep salad buah dan cara membuat salad buah lengkap cara bikin saus dressing salad buah untuk from www.pinterest.com
Salad adalah makanan yang enak dan sehat. Salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang baik adalah dengan mengatur pola makan anda. Mengonsumsi salad adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan tetap bisa menikmati makanan yang enak. Salah satu resep salad yang enak untuk diet adalah resep Salad Sayur-Sayuran. Berikut adalah cara membuatnya:

Bahan-Bahan

  • 1 liter air
  • 100 gram wortel, kupas dan iris
  • 100 gram kubis, potong-potong
  • 100 gram jamur, potong-potong
  • 100 gram buncis, potong-potong
  • 100 gram bawang bombay, cincang halus
  • 1 bungkus saus salad
  • Garam dan merica secukupnya

Cara Membuat

  1. Rebus air hingga mendidih. Masukan wortel dan biarkan hingga matang, kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Masukan kubis, jamur, buncis dan bawang bombay ke dalam air yang sedang mendidih dan masak hingga matang. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.
  3. Campur semua sayuran yang sudah dimasak tadi dengan saus salad. Aduk hingga rata.
  4. Tambahkan garam dan merica secukupnya. Aduk hingga rata.
  5. Salad Sayur-Sayuran siap disajikan.

Nutrisi

Salad Sayur-Sayuran mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Salad ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu mengurangi berat badan. Salad ini juga mengandung rendah kalori, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang diet.

Keunggulan Salad Sayur-Sayuran

Salad Sayur-Sayuran memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan jenis salad lainnya. Pertama, salad ini mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Kedua, salad ini juga memiliki kandungan serat tinggi sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Ketiga, tidak ada bahan tambahan seperti mayonnaise dan saus lainnya yang mengandung banyak lemak dan kalori, sehingga aman untuk dikonsumsi orang yang sedang diet.

Kesimpulan

Salad Sayur-Sayuran adalah salah satu resep salad yang enak untuk diet. Salad ini mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dan juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Tidak ada bahan tambahan seperti mayonnaise dan saus lainnya yang mengandung banyak lemak dan kalori, sehingga aman untuk dikonsumsi orang yang sedang diet. Dengan mengonsumsi salad ini secara teratur, anda dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan juga tetap bisa menikmati makanan yang enak.

Posting Komentar untuk "Resep Salad Enak Untuk Diet"