Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Memasak Daging Sapi Kecap


Cara Masak Tetelan Sapi Kecap The Recipe
Cara Masak Tetelan Sapi Kecap The Recipe from www.eatsemson.com

Bahan-bahan

Untuk membuat daging sapi kecap ini, kamu perlu mempersiapkan beberapa bahan-bahan berikut ini.

500 gram daging sapi, potong-potong sesuai selera.

2 buah bawang bombay, iris tipis.

4 siung bawang putih, cincang halus.

1/4 sendok teh merica hitam.

2 sendok makan kecap manis.

3 sendok makan minyak wijen.

1 sendok makan air.

2 sendok makan saus tiram.

Garam dan merica sesuai selera.

Cara Membuat

Kamu bisa mulai memasak daging sapi kecap dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1

Pertama-tama, kamu harus memanaskan minyak wijen di dalam wajan. Setelah itu, masukkan bawang bombay dan bawang putih yang telah diiris dan dicincang. Tumis mereka hingga harum dan layu.

Langkah 2

Kemudian, masukkan daging sapi yang telah dipotong-potong. Aduk-aduk daging sapi hingga berubah warna. Masukkan garam, merica hitam, dan merica putih sesuai selera.

Langkah 3

Setelah itu, masukkan kecap manis, saus tiram, dan air. Aduk-aduk semuanya hingga tercampur rata. Jika daging sudah empuk, angkat dan sajikan.

Nutrisi

Daging sapi kecap ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Per 100 gram daging sapi kecap, mengandung kalori sebanyak 229 kalori, protein sebanyak 22,8 gram, lemak sebanyak 12,2 gram, karbohidrat sebanyak 4,4 gram, dan natrium sebanyak 372 miligram.

Selain itu, daging sapi kecap juga mengandung vitamin B12, vitamin B6, zat besi, dan fosfor. Vitamin B12 dan B6 bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh, sedangkan zat besi dan fosfor bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Daging sapi kecap juga kaya akan kolagen, yang bermanfaat untuk menjaga keremajaan dan kekencangan kulit. Selain itu, kolagen juga bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Kesimpulan

Demikianlah resep memasak daging sapi kecap yang dapat kamu coba di rumah. Daging sapi kecap ini memiliki rasa yang lezat dan kaya akan nutrisi. Selain itu, daging sapi kecap juga mudah dibuat dan praktis untuk dimasak. Jadi, jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah ya!


Posting Komentar untuk "Resep Memasak Daging Sapi Kecap"