Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Daging Sapi Yang Lezat


Resep Masakan Asem Asem Daging Sapi YouTube
Resep Masakan Asem Asem Daging Sapi YouTube from www.youtube.com

Bahan-Bahan

Untuk membuat resep daging sapi yang lezat, kita memerlukan bahan-bahan berikut: 2 potong daging sapi (setiap potong 300 gramnya), 3 buah tomat, 1 buah bawang bombay, 2 siung bawang putih, 1 sdt garam, 1 sdt merica, 1 sdt gula pasir, 1/2 sdt lada bubuk, 2 sdm air jeruk lemon, 2 sdm minyak zaitun, dan 1/2 sdm oregano kering.

Cara Membuat

Langkah pertama adalah mengiris tomat dan bawang bombay. Setelah itu, cincang bawang putih dan oregano keringnya. Setelah itu, campurkan bumbu-bumbu tadi ke dalam mangkuk dan aduk rata. Lalu, tambahkan garam, merica, gula pasir, dan lada bubuk ke dalam adonan tadi. Aduk semuanya hingga merata.

Setelah itu, tuangkan minyak zaitun dan air jeruk lemon ke dalam adonan tadi. Aduk semuanya hingga merata. Setelah itu, cuci daging dengan air bersih. Lalu, masukkan daging yang sudah dicuci tadi ke dalam mangkuk yang berisi adonan bumbu. Aduk semuanya hingga rata. Setelah itu, diamkan daging selama 15 menit hingga bumbu meresap ke dalam daging.

Setelah itu, panaskan minyak ke dalam wajan. Lalu, masukkan daging yang sudah dibumbui tadi ke dalam wajan dan goreng daging hingga matang. Jangan lupa untuk menggoreng daging dengan api sedang hingga matang sempurna. Setelah daging matang, angkat dan sajikan daging sapi tadi bersama dengan lauk pauk yang lainnya.

Manfaat Daging Sapi

Daging sapi merupakan sumber protein yang sangat baik, sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, daging sapi juga kaya akan vitamin B12, zat besi, dan asam amino. Vitamin B12 berfungsi untuk membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Zat besi berfungsi untuk membantu tubuh dalam memproduksi energi. Sementara itu, asam amino berfungsi untuk membantu tubuh dalam memproduksi hormon.

Selain itu, daging sapi juga kaya akan kolin. Kolin ini berfungsi untuk membantu tubuh dalam memproduksi neurotransmitter. Neurotransmitter ini berfungsi untuk membantu tubuh dalam mengatur sistem syaraf dan otot. Selain itu, kolin juga berfungsi untuk membantu tubuh dalam mengatur kadar kolesterol dalam darah.

Kandungan Nutrisi Daging Sapi

Daging sapi merupakan makanan yang kaya akan nutrisi. Berikut adalah kandungan nutrisi yang terdapat dalam daging sapi: kalori (213 kalori), protein (20,9 gram), lemak (14,2 gram), karbohidrat (0 gram), serat (0 gram), vitamin B12 (1,9 mikrogram), zat besi (3,3 miligram), dan asam amino (15,2 gram).

Selain itu, daging sapi juga mengandung asam amino esensial, seperti asam amino esensial yang berfungsi untuk membantu tubuh dalam memproduksi kolagen. Kolagen ini berfungsi untuk membantu tubuh dalam memproduksi jaringan ikat. Jaringan ikat ini berfungsi untuk membantu tubuh dalam mempertahankan struktur dan bentuk tubuh.

Kesimpulan

Daging sapi merupakan makanan yang kaya akan nutrisi. Daging sapi mengandung protein, vitamin B12, zat besi, asam amino, dan kolin yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, daging sapi juga mengandung asam amino esensial yang berfungsi untuk membantu tubuh dalam memproduksi kolagen. Untuk membuat daging sapi yang lezat, kita bisa membuat resep daging sapi yang sudah disebutkan di atas. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Resep Daging Sapi Yang Lezat"