Skip to main content

Resep Macaroni And Cheese


Resep Macaroni and Cheese yang Praktis dan Enak
Resep Macaroni and Cheese yang Praktis dan Enak from food.detik.com

Bahan-Bahan

Untuk membuat Macaroni and Cheese, Anda akan membutuhkan beberapa bahan-bahan berikut:

  • 150 gram macaroni
  • 50 gram butter
  • 50 gram tepung terigu
  • 2 cangkir susu
  • 1/4 cangkir keju cheddar parut
  • 1/2 cangkir keju parmesan parut
  • Garam dan merica secukupnya

Anda juga dapat menambahkan sayuran seperti wortel, bayam, atau kubis untuk membuat makanan ini lebih sehat.

Instruksi

Untuk membuat Macaroni and Cheese, pertama-tama Anda harus merebus macaroni hingga matang. Setelah itu Anda perlu mencairkan butter dalam panci kecil.

Kemudian, tambahkan tepung terigu dan aduk hingga tercampur rata. Tambahkan susu, garam, dan merica secukupnya dan aduk hingga kental.

Setelah itu, masukkan keju cheddar dan parmesan parut dan aduk hingga tercampur rata. Tuang bumbu ke dalam macaroni yang sudah direbus dan aduk hingga semua bahan tercampur merata.

Tambahkan sayuran yang dipilih ke dalam campuran macaroni dan aduk hingga semuanya tercampur rata. Tuang campuran macaroni dan keju ke dalam loyang yang telah diolesi dengan mentega.

Terakhir, taburkan parmesan parut di atas campuran macaroni dan keju. Panggang macaroni and cheese di oven dengan suhu 350 derajat Fahrenheit selama 25-30 menit atau hingga keju menjadi coklat keemasan.

Gizi

Macaroni and Cheese adalah makanan yang kaya akan protein dan kalsium. Dengan menambahkan sayuran seperti wortel, bayam, atau kubis, Anda dapat menambahkan zat besi, vitamin A, dan vitamin C ke dalam makanan ini.

Satu porsi Macaroni and Cheese mengandung sekitar 320 kalori, 19 gram protein, dan 24 gram lemak. Anda juga akan mendapatkan sekitar 4,5 gram serat dan 6 gram lemak jenuh.

Dengan demikian, Macaroni and Cheese adalah makanan yang kaya akan nutrisi dan memberikan Anda banyak energi. Makanan ini juga sangat mudah disiapkan dan memiliki rasa yang lezat.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik