Skip to main content

Resep Kulit Pie Enak


10 Resep dan cara membuat apple pie, enak, mudah, dan praktis
10 Resep dan cara membuat apple pie, enak, mudah, dan praktis from brilicious.brilio.net

Bahan-bahan

Resep kulit pie enak ini memerlukan bahan-bahan berikut: 500 gram tepung terigu, 150 gram margarin, 1 sdt garam, 200 ml air, dan 2 sdm gula pasir.

Cara Membuat

1. Campurkan tepung terigu, margarin, dan garam dalam mangkuk. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil.

2. Tuangkan air dan gula pasir ke dalam adonan, lalu aduk hingga rata. Gunakan tangan untuk mengaduk adonan hingga terbentuk adonan yang kaku.

3. Ambil adonan dan bulatkan. Lalu pipihkan adonan menggunakan rolling pin hingga berbentuk lingkaran. Jangan sampai adonan terlalu tipis.

4. Ambil loyang pie. Olesi loyang dengan margarin. Lalu letakkan adonan di loyang, lalu ratakan adonan dengan telapak tangan.

5. Olesi adonan dengan margarin. Lalu panggang di atas api sedang hingga adonan berwarna keemasan. Setelah itu, angkat dan dinginkan.

6. Ambil isian kulit pie. Siapkan bahan isian seperti beras merah, telur, dan daging ayam. Lalu campur semua bahan isian dan aduk hingga rata.

7. Tuangkan isian kulit pie ke dalam kulit pie yang telah dibakar. Lalu rapihkan isian kulit pie dengan sendok.

8. Panggang kulit pie dengan api sedang hingga isian kulit pie berwarna keemasan.

9. Angkat dan dinginkan kulit pie. Sajikan kulit pie dengan saus tomat dan bawang goreng.

Nutrisi Kulit Pie

Kulit pie mengandung nutrisi sebagai berikut: kalori sebanyak 200 kalori, protein sebanyak 4 gram, lemak sebanyak 16 gram, karbohidrat sebanyak 22 gram, dan serat sebanyak 2 gram.

Dengan mengonsumsi kulit pie, Anda akan mendapatkan protein yang dibutuhkan untuk tubuh. Selain itu, kulit pie juga kaya akan lemak dan karbohidrat yang bermanfaat untuk meningkatkan energi dan daya tahan tubuh.

Kulit pie juga mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, kalium, dan magnesium. Vitamin dan mineral tersebut dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Kulit pie juga mengandung antioksidan seperti lutein, zeaxantin, dan beta-karoten. Antioksidan tersebut bermanfaat untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang menyebabkan penyakit kronis.

Kulit pie yang dibuat dengan resep ini sangat enak dan memiliki banyak nutrisi. Jadi, jangan ragu untuk membuat kulit pie sendiri di rumah dan nikmati hidangan lezat ini bersama keluarga.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik