Skip to main content

Resep Kue Kering Cetak Sederhana


32 resep kue kering cetak enak dan sederhana ala rumahan Cookpad
32 resep kue kering cetak enak dan sederhana ala rumahan Cookpad from cookpad.com

Bahan-bahan

Membuat kue kering cetak sederhana membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut: 110 gram tepung terigu, 80 gram margarin, 70 gram gula pasir, 2 sdm SKM, 1/4 sdt garam, 1/4 sdt vanili bubuk dan 1 butir telur.

Cara Membuat

Berikut ini adalah cara membuat kue kering cetak sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah:

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering cetak sederhana. Kemudian, campur semua bahan tersebut ke dalam mangkuk dan aduk rata hingga menjadi satu.

2. Setelah itu, ambil adonan dan cetak dengan menggunakan loyang yang telah diberi margarin. Pastikan bahwa adonan dicetak dengan rapi dan rata.

3. Setelah itu, panggang kue kering cetak sederhana di oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 15-20 menit. Pastikan Anda mengecek kue tersebut secara berkala agar tidak terbakar.

4. Setelah kue kering cetak sederhana matang, keluarkan dan dinginkan hingga suhu ruangan. Kue kering cetak sederhana siap untuk disajikan.

Kandungan Gizi

Kue kering cetak sederhana memiliki kandungan gizi yang cukup baik. Berikut ini adalah kandungan gizi yang terdapat pada 1 porsi kue kering cetak sederhana:

• Kalori : 114 kkal

• Protein : 2,5 gram

• Lemak : 5,6 gram

• Karbohidrat : 16,7 gram

• Serat : 0,7 gram

Kesimpulan

Membuat kue kering cetak sederhana bukanlah hal yang sulit. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan mengikuti instruksi yang telah disebutkan di atas. Dengan melakukannya, Anda bisa membuat kue kering cetak sederhana yang lezat dan sehat. Selamat mencoba!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik