Skip to main content

Resep Es Krim Buah, Cara Membuat Yang Mudah Dan Sehat!


10 Resep Es Krim Rumahan Yang Enak dan Mudah
10 Resep Es Krim Rumahan Yang Enak dan Mudah from luthfan.com

Es krim adalah salah satu makanan pencuci mulut yang sangat populer. Ada banyak jenis es krim yang tersedia di pasaran, tetapi es krim buah adalah salah satu jenis yang paling disukai. Es krim buah sangat sehat untuk dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin dan mineral baik untuk tubuh. Berikut adalah cara membuat es krim buah sendiri di rumah.

Bahan-Bahan:

  • 2 cangkir buah (pisang, jambu biji, atau strawberry)
  • 2 cangkir susu cair
  • 1 cangkir yogurt plain
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan madu
  • 1 sendok teh bubuk vanili

Langkah-Langkah:

1. Haluskan buah yang Anda pilih.

Haluskan buah yang Anda pilih dengan blender atau chopper sampai halus. Jika Anda menggunakan jambu biji, lebih baik untuk menghaluskan kulitnya terlebih dahulu. Anda juga bisa menggunakan buah-buahan lain, seperti buah jeruk, mangga, atau apel.

2. Campur bahan-bahan.

Campur susu cair, yogurt, gula pasir, madu, dan bubuk vanili dalam wadah. Aduk rata adonan sampai tercampur dengan sempurna. Masukkan buah yang telah dihaluskan ke dalam adonan. Aduk rata lagi sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.

3. Tuangkan ke dalam cetakan es krim.

Tuangkan adonan es krim ke dalam cetakan es krim. Jika Anda tidak memiliki cetakan es krim, Anda juga bisa menggunakan loyang dengan alas aluminium foil. Letakkan loyang di dalam freezer selama sekitar 8 jam.

4. Angkat dari cetakan dan sajikan.

Setelah 8 jam, angkat es krim dari cetakan dan sajikan. Es krim buah siap untuk disantap!

Nutrisi:

Es krim buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Es krim buah juga kaya akan protein, lemak, karbohidrat, dan serat. Kandungan nutrisi es krim buah tergantung pada jenis buah yang digunakan. Namun, dalam setiap porsi es krim buah, terdapat sekitar 150 kalori, 6 gram protein, 25 gram karbohidrat, dan 1 gram lemak.

Manfaat Es Krim Buah:

Meskipun es krim buah mengandung banyak kalori, tetapi juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Es krim buah mengandung vitamin C, vitamin B6, kalium, dan serat. Vitamin C dapat membantu mencegah infeksi dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin B6 dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kalium dapat membantu menjaga tekanan darah normal dan meningkatkan fungsi jantung. Serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Kesimpulan:

Es krim buah merupakan makanan pencuci mulut yang sehat dan menyenangkan. Tidak hanya rasanya yang enak, tetapi juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Es krim buah juga mudah untuk dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur. Jika Anda ingin membuat es krim buah sendiri, ikuti resep di atas untuk membuat es krim buah yang lezat!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik