Skip to main content

Resep Dessert Mudah Tanpa Oven


Resepi Desert Tanpa Oven 25 Resepi Dessert Yang Paling Viral Masa Kini Mudah Dan Sedap
Resepi Desert Tanpa Oven 25 Resepi Dessert Yang Paling Viral Masa Kini Mudah Dan Sedap from chanacharles151.blogspot.com

Telur Dadar Kukus Gulung

Bahan-bahan:

Untuk membuat telur dadar kukus gulung, Anda memerlukan bahan-bahan sebagai berikut: 2 telur, 2 cangkir tepung terigu, 1/2 cangkir susu, 1/2 cangkir minyak, 1/2 sendok teh garam, dan 1/2 sendok teh baking powder.

Instruksi:

Untuk memulai, Anda harus mengocok telur dalam wadah besar dan menambahkan tepung terigu, susu, minyak, garam, dan baking powder. Aduk bahan-bahan ini bersama-sama hingga rata. Setelah itu, Anda harus tuang adonan ke dalam loyang yang telah dipoles dengan minyak.

Selanjutnya, letakkan loyang di atas kukusan yang telah dipanaskan. Kukuskan adonan selama 15-20 menit. Setelah itu, Anda harus menggulung adonan dan memotongnya sesuai selera. Semua telur dadar kukus gulung siap dihidangkan!

Nutrisi:

Setiap porsi telur dadar kukus gulung mengandung sekitar 180 kalori, 10 gram lemak, 10 gram protein, dan 15 gram karbohidrat. Ini adalah makanan yang rendah kalori dan rendah lemak yang dapat memenuhi asupan kalori harian Anda.

Puding Pisang Kukus

Bahan-bahan:

Untuk membuat puding pisang kukus, Anda memerlukan bahan-bahan sebagai berikut: 1 cangkir tepung terigu, 1/2 cangkir gula, 1/2 cangkir susu, 1 sendok teh baking powder, 1/2 sendok teh garam, 2 pisang, dan 1/4 cangkir margarin.

Instruksi:

Untuk memulai, Anda harus mencampur tepung terigu, gula, susu, baking powder, dan garam dalam wadah. Aduk bahan-bahan ini bersama-sama hingga rata. Selanjutnya, Anda harus menambahkan margarin dan pisang ke adonan. Aduk lagi hingga tercampur rata.

Setelah itu, tuang adonan ke dalam loyang yang telah dipoles dengan margarin. Letakkan loyang di atas kukusan yang telah dipanaskan. Kukuskan adonan selama 15-20 menit. Setelah itu, Anda harus memotongnya sesuai selera. Puding pisang kukus siap dihidangkan!

Nutrisi:

Setiap porsi puding pisang kukus mengandung sekitar 290 kalori, 15 gram lemak, 5 gram protein, dan 30 gram karbohidrat. Ini adalah makanan yang rendah lemak dan tinggi karbohidrat yang dapat memenuhi asupan kalori harian Anda.

Kue Pukis Kukus

Bahan-bahan:

Untuk membuat kue pukis kukus, Anda memerlukan bahan-bahan sebagai berikut: 2 cangkir tepung terigu, 1 cangkir gula, 2 telur, 1/2 cangkir susu, 1/4 cangkir minyak, 1/2 sendok teh baking powder, 1/2 sendok teh garam, dan 1/4 cangkir keju parut.

Instruksi:

Untuk memulai, Anda harus mencampur tepung terigu, gula, telur, susu, minyak, baking powder, dan garam dalam wadah. Aduk bahan-bahan ini bersama-sama hingga rata. Selanjutnya, Anda harus menambahkan keju parut dan mencampur lagi hingga rata.

Setelah itu, tuang adonan ke dalam loyang yang telah dipoles dengan minyak. Letakkan loyang di atas kukusan yang telah dipanaskan. Kukuskan adonan selama 15-20 menit. Setelah itu, Anda harus memotongnya sesuai selera. Kue pukis kukus siap dihidangkan!

Nutrisi:

Setiap porsi kue pukis kukus mengandung sekitar 320 kalori, 15 gram lemak, 6 gram protein, dan 40 gram karbohidrat. Ini adalah makanan yang rendah lemak dan tinggi karbohidrat yang dapat memenuhi asupan kalori harian Anda.

Kesimpulan

Resep dessert mudah tanpa oven merupakan cara yang bagus untuk menikmati makanan yang lezat tanpa harus menggunakan oven. Dengan menggunakan kukusan, Anda dapat membuat berbagai macam dessert yang lezat tanpa harus repot-repot menggunakan oven. Selain itu, resep dessert mudah tanpa oven juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Jadi, jika Anda ingin mencicipi hidangan yang lezat tanpa harus menggunakan oven, resep dessert mudah tanpa oven adalah pilihan yang tepat!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik