Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Ketan Hitam Tanpa Mixer


Resep Sedap Bolu ketan hitam no mixer
Resep Sedap Bolu ketan hitam no mixer from weddcake.blogspot.com

Bolu ketan hitam adalah salah satu makanan tradisional yang banyak dijumpai di Indonesia. Makanan ini cocok disajikan dengan kopi atau teh. Bolu ketan hitam ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti tepung ketan hitam, gula, santan, minyak goreng, dan telur. Rasanya yang manis dan lezat menjadikannya cita rasa kesukaan banyak orang. Jika Anda sedang ingin mencoba membuat bolu ketan hitam tanpa mixer, maka berikut ini adalah resep yang dapat Anda ikuti.

Bahan-Bahan

  • 300 gram tepung ketan hitam
  • 250 ml santan
  • 100 gram gula pasir
  • 3 butir telur
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili bubuk

Instruksi

1. Pertama, Anda harus mencampur tepung ketan hitam, gula pasir, garam, vanili bubuk, dan baking powder dalam sebuah wadah. Aduk rata.

2. Setelah itu, masukkan santan, minyak goreng, dan telur kedalam campuran tepung tadi. Aduk rata dengan spatula sampai tercampur sempurna.

3. Selanjutnya, tuangkan adonan kedalam loyang yang telah diolesi minyak goreng. Ratakan dengan spatula.

4. Panggang adonan dengan suhu 160 derajat Celcius selama 1 jam. Setelah itu, angkat dan dinginkan.

5. Bolu ketan hitam siap disajikan. Anda bisa menambahkan topping seperti coklat atau keju parut sesuai selera.

Nutrisi

Nutrisi yang terdapat pada bolu ketan hitam ini antara lain karbohidrat, lemak, protein, dan beberapa vitamin dan mineral. Karbohidrat menyediakan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Lemak dan protein membantu tubuh dalam berbagai proses metabolisme. Vitamin dan mineral membantu menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan jangka panjang.

Terdapat juga beberapa zat lain yang terkandung dalam bahan-bahan alami yang digunakan untuk membuat bolu ketan hitam. Beberapa diantaranya adalah kalsium, fosfor, zat besi, dan beberapa vitamin lainnya. Zat-zat ini akan membantu tubuh dalam berbagai proses metabolisme dan juga menjaga kesehatan.

Dengan resep ini, Anda bisa membuat bolu ketan hitam yang lezat tanpa mixer. Tidak hanya lezat, bolu ketan hitam juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Resep Bolu Ketan Hitam Tanpa Mixer"