Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Soto Mie Paling Enak


Resep Soto Mie Bogor Asli Paling Enak KeepRecipes Your Universal Recipe Box
Resep Soto Mie Bogor Asli Paling Enak KeepRecipes Your Universal Recipe Box from keeprecipes.com

Bahan-bahan:

  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 batang daun bawang, potong-potong
  • 2 sendok makan bumbu halus (cabai bubuk, kaldu jamur, merica, dan garam)
  • 100 gram mie kering
  • 500 ml air
  • 2 butir telur, rebus
  • 100 gram daging ayam, cincang kasar
  • 100 gram tauge, cuci bersih
  • Secukupnya bawang goreng

Cara Membuat Soto Mie:

Langkah pertama, panaskan minyak di wajan. Setelah panas, masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan. Aduk hingga harum, lalu masukkan daun bawang. Aduk kembali hingga layu.

Kemudian masukkan bumbu halus dan aduk hingga tercampur dengan bumbu lainnya. Tuang mie kering ke dalam bumbu, dan aduk hingga merata. Tuangkan air dalam wajan, dan masak hingga mie matang. Angkat, sisihkan.

Selanjutnya, panaskan minyak di wajan. Masukkan telur, dan goreng hingga matang. Setelah itu, masukkan daging ayam dan tauge. Aduk hingga matang, lalu masukkan mie yang sudah dimasak. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.

Angkat, dan tuangkan dalam mangkuk. Sajikan bersama bawang goreng. Soto mie pun siap untuk disantap.

Kandungan Gizi:

Soto mie yang satu ini kaya akan nutrisi. Daging ayam yang digunakan sebagai bahan utama mengandung protein yang tinggi serta berbagai vitamin dan mineral. Mie kering yang digunakan juga mengandung karbohidrat dan beberapa jenis vitamin dan mineral. Selain itu, daun bawang yang digunakan dalam resep ini juga mengandung beberapa vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin C, dan kalsium.

Manfaat Soto Mie:

Makanan yang mengandung protein seperti daging ayam dapat membantu menjaga dan meningkatkan masa otot. Protein juga dapat membantu membangun jaringan ikat, memperbaiki jaringan ikat yang rusak, dan meningkatkan produksi enzim dan hormon. Karbohidrat dari mie kering dapat meningkatkan energi dan kekebalan tubuh.

Selain itu, daun bawang yang digunakan dalam resep ini juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel dan berbagai penyakit lainnya. Antioksidan dari daun bawang juga dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Kesimpulan:

Soto mie adalah salah satu makanan favorit yang banyak disukai orang. Selain enak, makanan ini juga kaya akan nutrisi. Protein yang terkandung dalam makanan ini dapat membantu menjaga dan meningkatkan masa otot serta membantu membangun jaringan ikat. Karbohidrat dari mie kering dapat meningkatkan energi dan kekebalan tubuh. Antioksidan dari daun bawang juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.


Posting Komentar untuk "Resep Soto Mie Paling Enak"