Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambal Gami di Jogja yang Recommended

Kuliner Asik, Sambal Gami saat ini termasuk makanan yang viral di mana-mana, sambal ini berasal dari Bontang, Kalimantan Timur. Sambal gami memiliki ciri khas, yakni proses pembuatannya langsung di atas cobek tanah liat. 

Sambal Gami di Jogja

Tentu saja sambal ini berbeda dari sambal lain di Pulau Jawa, karena disajikan di atas cobek panas yang di bakar dulu dan banyak varian lauk yang bisa dipilih. Semakin asik saat nonton proses penyajiannya di atas tungku-tungku yang dijejer lalu dibakar berurutan.

Sambal Gami di Jogja

Bagi Anda warga Jogja atau yang sedang liburan di kota ini, bisa mencicipi langsung sambal yang lagi viral ini. Berikut Kuliner Asik pilihkan beberapa warung sambal gami di Jogja yang layak di coba: 

1. Sambal Gami Borneo

Sambal Gami di Jogja

Warung Sambal Gami Borneo menyajikan menu unik untuk dinikmat menyuka selera pedas. Pilihan lauknya banyak banget, kalau best sellernya ada ayam, cumi dan udang. Ohh iya kangkung saus tiramnya jangan sampai lolos karena sangat enak. 

Karena penyajian sambal gami yang berbeda sampai di meja kita pun masih fresh banget sambalnya. Kalian bisa request sambalnya sesuai selera, jika suka pedes bisa pesan yang super pedes pake banget, atau jika kurang suka pedas bisa pesan yang pedas sedang-sedang saja. 

Namun harap bersabar yaa, karena antriannya sangat banyak di warung ini, kebanyakan di dominasi online food.

Warung ini beralamat di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ( belakang sate ratu concat persis /masuk gang samping CIMOL).

Harga: 7k - 25k

Buka: 10:00 - 21:00 WIB.

2. Sambal Gami Bu Sumar

Sambal Gami di Jogja

Selain sambal gaminya yang mantab rasanya, di sini Anda juga bisa ambil nasi sepuasnya sesuka hati. Untuk varian level pedasnya Anda bisa request level 0 hingga level 5.

Sambal Gami Bu Sumar terletak di  jalan Persatuan Condongcatur no 88 B Dero Condongcatur Depok Sleman (ex Sowak Sopiwak)

Harga: 6k - 22k

Buka: 10:00 - 21:00 WIB.

3. Sambal Gami Memoria Cafe Space

Sambal Gami di Jogja

Kalau warung/cafe yang satu ini terletak didaerah Srandakan, Bantul. sampingan ama RS UII. Lokasinya yang sangat luas sangat cocok untuk dijadikan tempat makan buat keluarga. Tempatnya adem dan homy banget, mau nugas atau nongki cocok banget.

Selain sambal gami menu-menunya juga komplit dan terjangkau, ada hotplate nasgor, cemilan, kopi dan lain lain.

Menu sambal gami khas bontang yang nyegerin dan enak banget bisa kalian coba disini. Kalian juga bisa reques level pedesnya juga. Destinasi wajib buat kalian yang lagi jalan-jalan ke Srandakan Bantul wajib mampir kesini ya.

MEMORIA CAFE SPACE

Jl. Srandakan No.RT 04, Gedongsari, Wijirejo, Kec. Pandak, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55761 (maps ready)

Harga mulai: 5k - 25k

Buka jam: 10.00 - 22.00

4. Sambal Gami Abah Adit

Sambal Gami di Jogja yang Recommended

Joglo Pari Sewu adalah sebuah resto yang memadukan wisata alam dengan cita rasa kuliner tradisional. Berlokasi di Desa Wisata Bromonilan, sebuah desa wisata rintisan yang saat ini terus berbenah untuk menyambut para wisatawan.

Resto ini menawarkan konsep berpiknik sambil makan enak, tidak banyak resto yang menawarkan suasana wisata seperti halnya di Joglo Pari Sewu yang memiliki beragam spot wisata alam dengan nuansa vintage.

Untuk menu sambel gaminya termasuk paling maknyus rasanya, tersedia porsi borongan atau untuk makan bersama teman maupun keluarga. Makan sambel gami sambil lihat view pedesaan manteb poll pokoknya.

Alamat Lokasi Joglo Pari Sewu :

Bromonilan RT.008, RW.003, Bromonilan, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Jam Operasional :

Senin – Jumat : 10:00-17:00 WIB

Sabtu – Ahad : 09:00-18:00 WIB.

5. Sambal Gami Mas Brata, Asem Gede

Resto yang terletak di Jl. Asem Gede No. 15 Depok, Yogyakarta ini menyediakan sambal gami yang lezat dan harga yang bersahabat di kantong. Anda bisa mencoba sensasi sambal gami yang dipadu dengan ayam gorengnya yang gurih.

Artikel Terkait: Resep Sambal Gami Udang Khas Bontang

Sambal gami di Jogja ini bisa kalian masukkan list destinasi saat liburan nanti. Kepuasan selera makan sambal gami ini adalah pedas dan segar, karena sebelum makan sambal baru diolah dimasak dan dipanaskan kembali sambalnya di atas cobek. 

Posting Komentar untuk "Sambal Gami di Jogja yang Recommended"