Skip to main content

√ 7 Manfaat Sereh untuk Tubuh

Manfaat Daun Sereh untuk Tubuh
Manfaat Daun Sereh untuk Tubuh
Kulinerasik.com - Aroma sereh yang khas mampu membuat masakan menjadi nikmat, namun, sereh juga termasuk salah satu bumbu dapur yang berkhasiat untuk tubuh. Begitu banyak manfaat yang didapatkan untuk tubuh, jika mengonsumsi sereh dengan benar. Karena sejatinya sereh diyakini memiliki kandungan yang dapat membantu detoksifikasi. Manfaat daun sereh lebih bagus jika ditambah dengan khasiat air rebusan daun salam.

Apa saja manfaat sereh untuk tubuh?

1. Kolestrol


Sereh diyakini dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Karena memiliki senyawa yang dapat menjaga kadar kolestrol tetap stabil di tubuh.






Dengan mengonsumsi daun teh sereh secara rutin, dapat membantu menghilangkan penyakit di kulit. Misalnya, kadas, kudis, hingga infeksi dari luka terbuka.



3. Demam



Salah satu manfaat sereh juga bisa menurunkan demam. Karena senyawa yang terdapat pada daun sereh bisa membuat tubuh jauh lebih tenang.



4. Membersihkan Tubuh



Sereh juga dapat membantu mengeluarkan zat-zat berbahaya dari tubuh. Sekaligus untuk meningkatkan kesehatan ginjal, kandung kemih, terutama juga fungsi hati.



5. Depresi



Daun sereh juga memiliki manfaat untuk mencegah depresi, karena sifat antidepresan yang erdapat didalamnya. Aroma sereh yang khas juga dapat membuat relaksasi pada otot dan saraf sehingga mencegah terjadinya depresi pada tubuh Anda.



6. Ketombe



Manfaat sereh ternyata juga dapat mengatasi ketombe di kepala. Yakni cukup dengan menggunakan minyak sereh langsung pada kulit kepala yang bermasalah, dan dioleskan secara teratur.



7. Flu



Ketika musim hujan tiba, penyakit flu selalu menjadi virus yang mudah menyebar. Dengan minum teh daun sereh bisa menurunkan gejala flu seperti demam dan hidung tersumbat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar