Sensasi Rasa Nikmat dan Gurih Nasi Uduk Favourite Ayam Goreng Tangerang


Kulinerasik.com - Nasi uduk khas Betawi memang terkenal dengan racikannya yang khas. Selain nasinya yang gurih, kemudian diberi lauk bihun goreng, kerupuk dan ditaburi bawang goreng. Semur jengkol atau ayam goreng jadi lauk pelengkapnya. Nasi yang berbumbu santan ini terasa gurih, banyak juga yang menyebut dengan nasi gurih. Sering dinikmati sebagai menu sarapan juga menu makan malam. Rasanya yang gurih enak makin nampol jika disantap dengan lauk-pauk dan disajikan selagi hangat.
Nasi Uduk Favourite Ayam Goreng
Jika kamu melintas di Jalan Dr. Sitanala, Neglasari, Tangerang, kamu bisa mampir dan mencicipi Nasi Uduk Favourite Ayam Goreng yang sudah berdiri sejak 20 tahun yang lalu. Warung ini memang legendaris. Selain terkenal dengan nasi uduknya yang istimewa, ayam goreng bumbu kuning disini memang istimewa dan menjadi favorit para pelanggan.

Warung ini terkenal akan racikan nasi uduk khas Benteng yang terkenal enak di kawasan Tangerang. Pemandangan antri kendaraaan yang berjejer tiap hari selalu tersaji di depan warung. Sekilas warungnya memang sederhana, karena makannya mengandalkan teras rumah dan trotoar. Meja dan bangku makan ditata memanjang.

Disini tersedia ayam goreng bumbu kuning, tempe dan tahu goreng, perkedel kentang, telur balado dan semur jengkol yang ditata rapi di etalase kaca. Untuk racikan utama nasi uduknya adalah bihun goreng, emping goreng, kerupuk merah, sambal tomat godog, taburan bawang merah goreng dan irisan mentimun. Meski ramai pembeli namun tak perlu menunggu lama untuk dilayani, pasalnya tiga orang wanita dengan cekatan meracik pesanan nasi uduk.

Nasi uduk disajikan di atas piring bulat dan masih keadaan hangat, nasinya terlihat sedikit kusam karena dimasak dengan santan. Pulen dan wangi. Bahkan masih terselip daun salam dan serpihan batang serai di sela-selanya. Tekstur nasi uduknya pulen lembut dan tidak pera, memang dari jenis beras yang digunakan benar-benar berkualitas bagus sehingga menghasilkan tekstur pulen. Aroma wanginya sangat terasa menempel di hidung.


Yang  bikin istimewa adalah gurih dan enaknya dari ayam goreng bumbu kuning. Bagian luarnya kering dan bagian dalamnya terasa sangat kuat bumbu bawang putih dan kunyitnya. Semur jengkolny juga istimewa. Jengkolnya dipotong-potong menjadi empat, legit lembut dan menyisakan sedikit rasa pahit di lidah. Namun aromanya tidak menyengat. Dibalut bumbu kecap yang pekat gurih manis. Lebih nikmat jika disantap dengan sedikit sambal.

Harganya juga relatif murah, cukup membayar Rp. 25.000 saja untuk seporsi nasi uduk plus 3 pilihan lauk yang sangat istimewa ini. Warung Nasi Uduk Favourite Ayam Goreng buka mulai pukul 17.00-23.00 WIB.

Mau mencoba kelezatan Nasi Uduk Favourite Ayam Goreng?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel