Racikan Legendaris Mie Kopyok Mbah Wadji, Sensasi Rasanya Luar Biasa!

Kulinerasik.com - Makanan mie kopyok sendiri berasal dari Semarang, yakni berupa mie putih yang disajikan dengan kuah hangat lengkap dengan tetelan daging sapi hingga tahu. Namun karena racikan tangan Mbah Wadji kuliner mie kopyok menjadi sangat terkenal di Jogja. Lokasi berjualan mie kopyok Mbah Wadji cukup mudah dicari, karena dekat dengan pusat kota Jogja. Tepatnya di Jalan Jagalan-Beji No.30, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta. Warungnya memang sederhana dan jauh dari kata mewah, tapi jangan salah warung ini tak pernah sepi pembeli yang rela antri untuk mencicipi mie kopyok racikan Mbah Wadji.
Mie Kopyok Mbah Wadji
Meskipun sudah tidak muda lagi Mbah Wadji yang berumur 80 tahun lebih, masih terampil untuk meracik mie kopyok yang legendaris ini. Di Jogja, resep beliau adalah salah satu yang legendaris dan menjadi kesukaan banyak orang. Beliau membuka warungnya sejak tahun 70an, Mbah Waji selalu menghidangkan rasa yang istimewa. Seporsi mie kopyok terdapat mie, potongan tahu, bakwan serta daging, buat kamu yang doyan pedas bisa langsung minta tambahan cabai sesuai selera. Mbah Wadji siap langsung mengerusnya di atas cobek kemudian disiram dengan kuah hangat.
Mbah Wadji Meracik Mie Kopyok yang Legendaris
Jika ingin mencoba kenikmatan mie kopyok kalian harus sabar ya, karena beliau sudah sepuh jadi ga bisa cepat untuk meracik mienya. Selain mie kopyok disini juga ada menu kupat tahu, rasanya dijamin enak. Dan yang paling unik disini minumnnya tersedia setup jambu dari jambu biji yang direbus dengan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh.Rasanya segar banget!

Mie kopyok disini menggunakan jenis mie kuning dan mie bihun putih, tapi kalau di Semarang biasanya mie kopyok pakai mie kuning aja. Selain mie ada juga irisan sayur kol, tahu, kecambah, dan ketupat. Yang bikin istimewa mie kopyok disini diberi irisan daging sapi yang cukup banyak, kemudian mie disiram dengan kuah kaldu yang kental berwarna kuning, dan terakhir jangan lupa diberi taburan bawang goreng biar menambah aroma sedapnya.

Mie kopyok Mbah Wadji kuahnya memang terasa sedap dan gurih. Tekstur mienya dimasak dengan tingkat kematangan yang pas jadi nggak kaku dan nggak lembek.

Nah satu lagi yang bikin kamu balik kesini adalah harganya murah meriah cuy! Satu porsi mie kopyok di banderol hanya Rp. 9.000 saja. Sobat kuliner asik, jangan lupa mampir di warung mie kopyok Mbah Wadji ya jika ingin mencoba racikan mienya yang legendaris ini.

Click to comment