Pedas Menggigit Ala Entok Slenget Kang Tanir, Habis Dalam Hitungan Jam Saja!


Kulinerasik.com - Sebelumnya memang jarang sekali warung yang menyajikan masakan yang terbuat dari daging bebek, karena dagingnya yang tebal. Namun, di tangan Kang Tanir, bebek besar yang dagingnya tebal ini disulap menjadi masakan lezat yang memanjakan lidah. Ditambah lagi dengan  rasa pedasnya yang semelenget, benar-benar bisa bikin kamu ketagihan. Banyak pelanggan yang datang jauh hanya untuk mencoba sensasi unik dan langka yang dibawa daging bebek racikan Kang Tanir ini.
Entok Selenget Kang Tanir
Sekilas warungnya memang terlihat sederhana, namun jangan salah jika sudah mencicipi masakan enthoknya. Pasalnya warung yang dibikin dengan konsep open kitchen atau dapur dan ruang makan terletak bersebelahan ini mempunyai hidangan super pedas yang yang istimewa.

Kang Tanir sendiri telah berjualan sejak tahun 2006 dan beberapa kali pindah tempat, dan warung terakhir ini beliau tempati sejak tahun 2014. Kang Tanir dibantu dengan 4 orang yang membantunya memasak Entok Slenget dan Tengkleng Tulang Entok. Dalam semalam Kang Tanir menghabiskan 12 ekor atau lebih entok untuk dimasak bagi para pelanggan setia Entok Selenget.

Nama selenget sendiri berasal dari olahan entok yang pedas mengigit. Kalau kata orang Jawa “semelenget”adalah pedas yang terasa banget. Entok Slenget disini diracik dari cabai yang dicampur dengan semur entoknya. Untuk menambah rasa pedas lebih lama di mulut, Kang Tanir menambahkan merica agar hangat dibadan.
Entok Selenget Kang Tanir juga menyediakan menu balungan entok bagi penggemar balungan. Untuk seporsi balungan dibanderol dengan harga Rp 25.000, sedangkan kalau seporsi entok yang berisikan daging dihargai Rp 30.000. Harga ini sudah termasuk secenting nasi, sepiring timun, dan sepiring kubis. Nah, bagi kalian penggila makanan pedas, bisa tes adrenalian kalian dengan request jumlah cabai sebanyak 25 biji yang ekstra pedas. Wow!
Warung Makan Entok Slenget Kang Tanir
Entok slenget Kang Tanir terletak di Jalan Pakem - Turi, Pules Lor, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pastikan kalian datang saat jam buka yaitu pukul 16.00 – 20.00 WIB. Karena biasanya hanya 3 jam saja entok selenget Kang Tangir sudah ludes habis.

Sudah siap untuk mencoba Entok Selenget Kang Tanir yang super pedas?

Click to comment