Jamu Tradisional, Minuman Rahasia Pak Jokowi Agar Tetap Sehat dan Bugar

Kulinerasik.com - Presiden Jokowi memang terkenal dengan pembawaanya yang sederhana dan merakyat. Kehidupan sehari-harinya Beliau selalu bergaya ala “Ndeso” namun berwibawa. Bahkan Pak Jokowi tak malu membaur dengan rakyat untuk bisa lebih dekat dan mengetahui semua permasalahan rakyat.
Jamu Tradisional, Minuman Rahasia Pak Jokowi Agar Tetap Sehat dan Bugar
Lewat vlognya Presiden Jokowi sering memberikan informasi tentang kegiatannya sehari-hari, baik kegiatan sebagai presdien maupun sebagai kakek dari Jan Ethes. Ternyata dibalik  sosok PakJokowi yang sederhana, Beliau mempunyai tips rahasia agar selalu sehat dan bugar dalam setiap aktifitasnya.
Presiden Jokowi Minum Jamu Tradisional
Menurut Bapak Tri Supriharjo juru masak pribadi Pak Jokowi yang sudah melayani sejak tahun 2013, Pak Jokowi selalu rutin minum jamu setiap pagi. Racikan jamunya terdiri dari temulawak, jahe, dan kunyit dan tentunya dari tangan Pak Tri. Selain berolahraga rutin, minuman jamu tradisional inilah yang menjadi kunci sukses Pak Jokowi selalu bugar. Pak Tri begitu paham tentang selera makanan dan minuman dari Pak Jokowi, baik dari takaran maupun racikan.


Selain jamu, Presiden Jokowi juga sering meminum teh pahit pada pagi hari. Untuk menu makanan, tempe dan tahu tidak pernah absen menemani menu utama. Pak Jokowi diketahui gemar mengonsumsi makanan berbahan dasar kedelai itu dengan sepiring nasi hangat. Kalau untuk menu camilan, Pak Jokowi sangat menyukai singkong goreng, jagung rebus, dan lento, makanan dari ketela yang diparut dan diberi kelapa lalu digoreng.

Nah, sudah tahu kan minuman tradisional kesukaan Presiden Jokowi yang selalu diminum  setiap hari. Menurut Beliau dengan minum jamu dari temulawak, jahe dan kunyit tiap hari bisa menjaga kondisi tubuhnya selalu bugar. Kalau kamu mau gak minum jamu tiap hari?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel