Skip to main content

Bebek Sungai Khas Kampung Wisata Ubud, Mantul Banget Rasanya!


Kulinerasik.com - Kampung Ubud, Gianyar, Bali selalu menjadi destinasi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Untuk menghilangkan penat dan bisingnya perkotaan. Kampung Ubud dengan pesona pemandangan alamnya yang indah dan budayanya yang terjaga hingga kini. Jika melintas di Desa Ubud pasti anda akan terpampang di sepanjang jalan kios-kios yang memajang karya seni, baik seni ukir, pahat maupun lukis. Selain itu Kampung Wisata Ubud juga dikenal dengan kuliner khas bebeknya yang mantul banget, membuat Desa Ubud dikenal sebagai ikon wisata kuliner khas bebek.
Pesona Wisata Kampung Ubud
Salah satu Restoran yang menyajikan menu bebek adalah Bebek Sungai Restoran yang terletak di Jalan Raya Campuhan nomor 18, Ubud. Restoran ini letaknya sekitar 100 meter sebelah barat Museum Blanco. Konsep restoran yang memiliki suasana nyaman, di bagian depan terpajang ikatan padi, lengkap dengan alat tumbuk tradisional khas Bali. Dilangit-langit digantung lampu-lampu berbalut sangkar, semakin menambah kesan alami dan tradisional.

Restoran ini menyajikan dua jenis menu bebek, yaitu menu bercita rasa lokal dan bebek ala Eropa. Menu khas lokal yang tesedia antara lain, bebek guling, dan bebek soft crispy. Bebek guling diolah dan dipanggang bergaya khas Bali, bumbu-bumbunya juga menggunakan rempah-rempah Bali. Sedangkan untuk menu bebek soft and crispy diproses dengan teknik dikukus terlebih dahulu sebelum digoreng. Seperti sajian bebek khas Bali lainnya, saat disajikan dilengkapi dengan sop ares dan sambal marah. Cita rasanya sangat nikmat di lidah dan saat digigit kulit bebek terasa renyah. Dagingnya juga empuk, rasa rempah tradisional benar-benar memanjakan lidah kita.
Bebek Sungai Khas Kampung Wisata Ubud
Sedangkan untuk minuman, Bebek Sungai Restoran menawarkan olahan cem-ceman dan es dawet Jogja. Harga per porsi dibanderol mulai Rp. 110.000 atau Rp 210.000 2 pax untuk menu bebek guling dan bebek soft and Crispy. Restoran Bebek Sungai juga menyajikan menu khusus untuk wisatawan yang menyukai masakan Asia atau Eropa yang di sajikan dalam Menu Bebek Peking yang diolah dengan teknik ala Eropa dengan tambahan saus black pepper, mushroom dan BBQ membuat cita rasa olahan Bebek Peking ini menjadi salah satu menu favorit wisatawan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2022 Kuliner Asik