7 Tempat Wisata Populer di Korea Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi!


Kulinerasik.com - Setelah mengenal kuliner terekstrim di Korea Selatan, sekarang saatnya kamu tahu tempat-tempat wisata yang sangat populer di Negeri Ginseng tersebut. Tempat-tempat wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke Korea Selatan.

1. Lotte World
Lotte World
Taman hiburan Lotte World memiliki berbagai macam acara dan pertunjukan yang dinamis tiap tahunnya. Taman hiburan ini terletak di pusat Kota Seoul dan aksesnya sangat mudah. Lotte World terdapat dua area, yakni Adventure atau Petualangan yang terletak di dalam ruangan dan Magic Island di luar.

Arena Petualangan mencakup sejumlah wahana, termasuk komedi putar, kapal bajak laut Spanyol, dan flume ride. Magic Island sendiri memiliki wahana raksasa seperti Gyro Drop dan Gyro Spin.

2. Menara Namsan Seoul
Menara Namsan Seoul
Menara Namsan Seoul termasuk tempat wisata paling populer di negeri ini. Letaknya berada di puncak Gunung Namsan, yang berada di pusat kota Seoul. Di menara ini kamu bisa melihat pemandangan Kota Seoul yang menawan. Menara ini juga pernah dijadikan tempat shooting drama Korea antara lain My Love From the Star dan Legend of the Blue Sea.

3. Istana Gyeongbokgung
Istana Gyaeongbokgung
Merupakan wisata tempat tinggal utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon. Gyeongbokgung memiliki arti “Tempat di mana raja baru dapat menikmati kemakmuran dan berkat yang banyak”. Dan istana ini adalah istana pertama yang dibangun selama Dinasti Joseon.

Istana Gyaeongbokgung memiliki bangunan yang unik karena merupakan satu-satunya istana yang keempat gerbang utamanya masih ada hingga saat ini. Wilayahnya yang luas dan bangunannya yang harmonis dan sebelum memasuki istana, pengunjung dapat berkumpul di Gerbang Gwanghwamun untuk menyaksikan Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan.

4. Desa Hanok Bukchon
Desa Hanok Bukchon
Tempat wisata di Desa Hanok Bukchon memiliki keindahan bangunan tradisional Korea. Untuk menambah kesan tradisional khas Korea pengunjung disarankan untuk menyewa pakaian tradisional Hanbok.

5. Insadong
Insadong
Insa-dong adalah Jalan Budaya Tradisional Korea, karena jalan utamanya dipenuhi dengan toko-toko yang menjual berbagai kerajinan dan suvenir tradisional khas Korea. Kamu bisa menjumpai Ssamzigil disini, yakni bangunan dalam bentuk persegi simbolis dari huruf Korea. Di sini pengunjung dimanjakan oleh galeri seni, toko yang menjual kerajinan tangan tradisional, perabotan dan banyak lagi. Lantai empatnya menawarkan pemandangan jalan-jalan Insa-dong yang cantik.

6. Hongdae
Hongdae
Hongdae adalah tempat wisata yang  terletak dekat dengan stasiun Hongik University. Disini biasanya merupakan tempat ngumpul anak-anak muda yangberdandan ala K-Pop. Jalan-jalan disini dipenuhi dengan deretan kafe, restoran, bar, dan toko. Hongdae menjadi terkenal karena adanya Taman Hutan Gyeongui, yang menyediakan jalur pejalan kaki dan toko-toko unik. Trick Eye Museum dan KT&G Sangsangmadang juga berada di area ini.

7. Pulau Nami
Pulau Nami
Pulau Nami pernah dijadikan sebagai tempat shooting drama Korea Winter Sonata. Dulu tempat ini hanya sebuah puncak bukit, kemudian disulap menjadi sebuah pulau dengan dibangunnya Bendungan Cheongpyeong, yang meningkatkan ketinggian air di sekitarnya. Lokasi Pulau Nami sangat kecil, sehingga kamu dapat mengelilingi pulau ini dalam waktu setengah hari saja.

Click to comment