7 Kuliner Terekstrem di Korea Selatan, Yakin Berani Coba!


Kulinerasik.com - Di Indonesia Negara Korea Selatan terkenal akan serial dramanya yang mellow, dan band K-Popnya yang selau digandrungi para remaja saat ini. Negara ginseng ini juga memiliki kuliner terekstrem yang bisa membuat orang geleng-geleng kepala melihatnya. Simak yuk rangkumannya!

1. Sundae
Sundae
Sajian terekstrem lainnya adalah Sundae, yakni merupakan usus sapi atau babi yang kemudian diisi soun, sayuran dan darah babi. Bagi sebagian orang makanan ini tak layak untuk dikonsumsi, Namun orang Korea menjadikan Sundae sebagai camilan tengah malam.

2. Gaebul
Gaebul
Makanan gaebul merupakan sajian sejenis cacing sendok yang sering dimakan dalam kondisi hidup. Dilihat  dari bentuknya saja sudah bikin ngilu, namun masyarakat Korea sudah biasa mengkonsumsinya lho!

3. Gejang
Gejang
Gejang adalah makanan dari kepiting mentah dan diberi saus kecap saja. Biasanya orang Korea memilih kepiting yang  masih bayi,karena dagingnya enak untuk dimakan. Tidak seperti kepiting yang dimasak dengan bumbu merah atau asam manis.

4. Hongeo
Hongeo
Makanan ini adalah sejenis ikan yang memiliki bentuk lebar yang sudah difermentasi. Hongeo seringkali dijadikan camilan atau dibuat campuran sup oleh masyarakat Korea.

5. Sannakji
Sannakji
Sannakji adalah hidangan dari gurita yang masih hidup kemudian dimakan mentah-mentah. Gurita yang masih bergerak ini hanya dipotong lalu dimakan mentah-mentah, potongan dari tubuh gurita terlihat masih menggeliat di mulut saat digigit.

6. Beondegi
Beondegi
Makanan ini terbuat dari larva ulat sutera, bentuknya agak aneh dan bikin ngilu. Sekilas Beondegi mirip dengan keripik bentuknya.

7. Haejangguk
Haejangguk
Tradisi orang Korea yang sering mabuk-mabukkan tengah malam,membuat mereka makan sup haejangguk untuk membuat mereka sadar di pagi harinya. Haejangguk adalah sup yang terdiri dari kubis, darah sapi yang telah dipadatkan dan sayuran.

Nah itulah tadi 7 kuliner terekstrem di Negara Korea Selatan, yakin berani coba!

Click to comment