Musim Hujan! Pas Banget Cobain Minuman Ini, Sebagai Penghangat Tubuh Kita


Kulinerasik.com - Memasuki musim hujan yang identik dengan cuaca dingin, kadang seringkali bikin tubuh kita merasa tidak enak karena tidak kuat dengan hawa dinginnya. Pasalnya tidak semua orang bisa tahan dengan cuaca yang ekstrim. Buat kamu yang sering kali keluar malam tidak ada salahnya untuk meneguk minuman ini sebagai penghangat tubuh kita. Agar aktifitas kita tidak terganggu dengan cuaca yang dingin.

Ada banyak pilihan minuman yang bisa kita minum sebagai penghangat tubuh kita, apa saja? Simak yuk ulasannya!

1. Susu Telur Madu Jahe
Susu Telur Madu Jahe
Minuman yang biasa disebut dengan STMJ ini cukup mudah ditemukan di berbagai tempat di Indonesia. Minuman yang terdiri dari komposisi jahe, susu, telur dan madu ini, dapat langsung menghangatkan tubuh disaat meminumnya. Kandungan susu di bahan dasarnya membuat perut menjadi terasa dan bisa menangkal hawa dingin.

2. Bajigur
Bajigur
Bajigur memang enak banget di minum saat musim hujan tiba, karena minuman yang terbuat dari bahan dasar santan, gula merah atau gula jawa, kayu manis, daun pandan, kopi hitam, dan tambahan sedikit vanili. Membuat minuman ini semakin spesial untuk menghangatkan tubuh kita.

3. Wedang Ronde
Wedang Ronde
Wedhang ronde terdiri dari bahan sirup jahe hangat yang diberi campuran kayu manis, serai, kacang, cuilan roti, kolang-kaling serta dipadu dengan ronde yang jadi bahan utama. Ronde sendiri merupakan adonan berbentuk bola-bola kecil yang terbuat dari tepung ketan yang di bagian dalamnya berisi kacang yang telah dihaluskan.

Minuman ini cocok banget disajikan untuk musim hujan, selain bisa menghangatkan badan, wedang ronde juga bisa untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, mengurangi pusing atau sakit kepala, menurunkan kadar kolesterol tubuh, hingga mengurangi risiko stroke. Selain menyehatkan juga bermanfaat bagi tubuh kita dikala musim hujan!

4. Wedang Jahe
Wedang Jahe
Minuman yang terdiri dari bahan dasar jahe ini pasti sering kita jumpai di warung atau kedai kala musim hujan tiba. Agar menjadi minuman enak cukup menambahkan jahe dan gula merah pada air panas. Dijamin tubuh merasa hangat dan penyakit seperti pilek gak bakal berani deketin kamu! Wedhang jahe memang menjadi primadona sebagai penghangat badan dikala cuaca dingin.

Nah sobat, selalu jaga kesehatan kita saat musim hujan tiba.Jangan lupa untuk mencoba minuman diatas sebagai penghangat tubuh kita ya!

Click to comment