Mengintip Usaha Kuliner Pisang dari Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden Jokowi


Kulinerasik.com - Awal mula Kaesang Pangarep merintis usaha kuliner Sang Pisang banyak yang under estimate kalau usahanya akan bertahan lama. Selain karena disebut memanfaatkan popularitas sang ayah yang menjadi presiden, kuliner berbahan pisang bukan bisnis yang menjanjikan kala itu.
Sang Pisang dengan Berbagai Varian
Tapi di tangan dingin anak muda milenial ini usahanya berkembang pesat, keseriusan dan ketelatenan putra bungsu Presiden Jokowi ini menjadi kunci usahanya maju pesat. Dan kini Kaesang melebarkan usaha Sang Pisang miliknya sampai ke Cirebon. Bahkan masih menurut Kaesang gerainya akan membuka cabang yang ke-55.

Ide awal Kaesang menjual pisang, yakni karena buah tersebut cukup banyak disukai masyarakat dan mudah ditemukan bahannya. Oleh karena itulah usaha kuliner Sang Pisang yang dirintis sejak akhir November 2017 ditargetkan mencapai seluruh Indonesia.

Strategi pemasaran lewat medsos dan selalu mengikuti trend kuliner yang hits selalu dilakukan agar bisnis kulinernya dapat bertahan. Dalam usahanya mengembangkan bisnis kulinernya, Kaesang mengatakan bahwa tidak mendapatkan dukungan modal dari bapaknya. Usaha yang dirintis itu hasil dari keringatnya sendiri.

Kaesang Pangarep yang dulu adalah seorang blogger selalu menawarkan inovasi dalam setiap bisnis kulinernya. Baru-baru ini bahkan doi membuat inovasi dengan membuat Ice Banana.

Inspirasi dan semangat Kaesang merintis usaha kuliner Sang Pisang didapat dari kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Karena kakaknya lebih dulu membuka usaha Martabak Markobar.

Salut ya buat semangatnya! Meskipun menjadi anak Presiden tapi dua-duanya gak pernah bermalas-malasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel