Jalan-jalan ke Bandung, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khasnya yang Enak Banget!


Kulinerasik.com - Pesona kota Bandung memang mampu menghipnotis semua orang, apalagi bagi yang sudah pernah berkunjung ketempat ini. Pasalnya kota ini termasuk paket lengkap bagi wisatawan, mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga wisata fashion.
Tak heran Kota Bandung selalu ramai setiap akhir pekan, karena membeludaknya para wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika jalan-jalan kesini jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bandung yang terkenal akan enaknya. Apa saja itu?

Surabi
Surabi
Makanan yang satu ini juga sudah menjadi ciri khas Kota Bandung. Surabi sekarang menjelma menjadi kuliner kekinian dengan beragam topping istimewa, mulai varian rasa dari oncom, durian keju, ayam telur keju sampai kismis. Kamu bisa membawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Salah satu tempat yang menyediakan surabi yang enak untuk dibawa sebagai oleh-oleh adalah Surabi Enhaii yang berada di Jalan Setiabudi.

Peuyeum
Peuyeum atau Tape
Peuyeum atau biasa disebut dengan tape ini memang menjadi jajanan favorit di kota Bandung. Kamu bisa membelinya sebagai oleh-oleh di kawasan Jalan Cihampelas. Peuyeum sendiri merupakan makanan hasil olahan dari singkong, yakni singkong yang sudah dibersihkan kemudian direbus. Kemudian singkong dtaburi ragi dan disimpan di tempat tertutup. Peuyeum baru bisa dinikmati setelah 2-3 hari kemudian. Peuyeum merupakan makanan favorit warga Bandung karena bisa menimbulkan efek hangat di tubuh ditengah balutan udara kota yang dingin.

Pisang Bollen Kartika Sari
Pisang Bollen Kartika Sari
Camilan yang satu ini terletak di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung, toko ini menyediakan pisang bollen yang lezat. Pisang bollenKartika Sari termasuk pelopor pisang bollen di Bandung dan terkenal karena kelezatannya dilidah. Pisang bollen yang sudah ada sejak tahun 1970an ini sampai sekarang masih mempunyai rasa yang lezat karena mempertahankan resep asli turun termurun. Ada banyak varian rasa disini, mulai dari keju, cokelat sampai durian.

Oncom Raos
Oncom Raos
Oncom merupakan hasil olahan dari kacang yang difermentasi. Oncom Raos adalah salah satu tempat kuliner yang menyediakan produk olahan oncom. Lokasinya di Jalan Cihampelas 91 B, tepatnya dekat pusat perbelanjaan Cihampelas Walk. Disini juga menyediakan beragam jenis oleh-oleh seperti aneka keripik, sale pisang dan juga macam-macam manisan. Tempat ini sudah ada sejak 40 tahun yang lalu lho!.

Picnic Roll Prima Rasa
Picnic Roll Prima Rasa
Picnic Roll khas Bandung ini memang sangat enak, kamu harus mencicipinya. Picnic roll sendiri merupakan olahan daging cincang yang sudah diberi bumbu sebelumnya, lalu dimasukkan ke kulit pastry bersama telur rebus, kemudian dipanggang sampai berwarna kecokelatan. Ada dua varian picnic roll, yakni daging sapi dan daging ayam. Semua pastry dan kue Prima Rasa diproduksi dan diolah dalam satu dapur yang ada di Jalan Kemuning. Kemudian disebar ketoko cabang lainnya, hal inilah yang membuat kualitas rasa yang dihasilkan memang benar-benar terjaga kelezatannya.

Menurut kamu mana yang paling enak sobat?

Click to comment