Skip to main content

Bosan dengan Makan Nasi? Cobain Kuliner Lontong Kari Terenak di Kota Bandung


Kulinerasik.com - Makanan lontong bukan hanya di Jawa Timur saja yang terkenal akan kelezatannya. Namun di Bandung juga banyak warung makan atau kedai yang menyajikan makanan lontong kari yang rasanya gurih dan lezat lho! Kuliner yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang bosan dengan makanan nasi, lontong kari bisa kamu jadikan referensi kuliner asik untuk menikmati makanan di pagi hari maupun malam hari. Simak yuk ulasan tentang tempat makan lontong kari terenak di Kota Kembang.

1. Lontong Kari Kebon Karet
Lontong Kari Kebun Karet
Buat lontong lover’s kamu harus cobain lontong Kari Kebon Karet yang terletak di Jalan Otista, Gang Kebon Karet. Salah satu warung legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1966. Yang membuat istimewa warung ini adalah kuah karinya yang menggunakan 14 bumbu rahasia dan spesial. Tekstur lontongnya yang lembut dan gurih juga menggunakan beras berkualitas nomor satu di Indramayu.

Lontong Kari Kebon Karet ini didirikan oleh pasangan suami istriH. Engkos Kosasih dan Hj. Eti Suryati. Awalnya mereka berjualan di tepi jalan Otista, dan sejak tahun 1999 mereka membeli sebuah rumah di dalam Gang Kebon Karet kemudian memindahkan usaha mereka kesana. Walaupun terletak di dalam gang sempit, kondisi gangnya bersih, tidak berbau. Suasana warung yang santai membuat kamu lebih nyaman untuk menikmati lontong kari yang enak ini.

2. Lontong Kari Pak Kumis
Lontong Kari Pak Kumis
Lontong Kari ala Pak Kumis ini juga sangat popular di Bandung, lokasinya berada di Jalan Pasir Koja. Konsep warung makan Pak Kumis ini memang sederhana dengan gerobak serta kursi plastik di sampingnya. Namun soal rasa lontong karinya, gakusah ditanya lagi, membuat lidah selau ketagihan!

Kuah kental yang disiramkan ke potongan lontong yang punya tekstur lembut membuat cita rasanya semakin istimewa. Paduan ayam suir serta potongan kikilnya makin komplit dengan topping kerupuk kuning dan aci.

3. Lontong Kari Ibu Sri
Lontong Kari Bu Sri
Yang terakhir adalah lontong kari Bu Sri, salah satu lontong kari terenak di Kota Kembang dengan cita rasa istimewa. Terletak di Jalan Buahbatu No 58, lontong kari Bu Sri mempunyai rasa khas dengan kuah sedap yang kaya rempah. Paduan lontong dan dagingnya membuat lidah meleleh karena rasanya yang gurih nan nikmat.
Menikmati seporsi lontong kari Bu Sri lebih enak dicampur dengan tahu rebus, kerupuk, dan bawang goreng. Hmm, bikin lidah tergoda!

Nah sobat, buat kamu yang bosan dengan menu sarapan nasi, kamu bisa cobain kuliner lontong kari terenak yang ada di Bandung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik