Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Artis Top yang Sukses Berbisnis Kuliner

Kuliner Asik - Diera digital dan milenial saat ini semua orang dituntut untuk begerak cepat agar tidak ketinggalan dalam banyak hal, termasuk berbisinis kuliner. Pasalnya semakin berkembangnya dunia online membuat persaingan juga semakin terbuka. 

Berbisnis kuliner juga termasuk salah satu ide bisnis yang menjadi incaran banyak orang, karena semakin maraknya media sosial membuat sajian kuliner juga gampang terkenal.

Selain dari sisi pemasaran, faktor rasa maupun konsep penyajian juga menjadi salah satu bisnis kuliner bisa bertahan. Banyak artis yang sudah terkenal juga melirik bisnis kuliner saat ini, siapa saja mereka? Simak yuk ulasannya!

1. Raffi Ahmad dengan Raden Food


Raden Food milik Raffi Ahmad

Artis ganteng yang sekarang sudah memiliki anak bernama Rafathar ini memiliki usaha kuliner bernama Raden Food. Untuk menjalankan bisnis kulinernya, Raffi bekerja sama dengan sahabatnya Denny. Sedangkan nama Raden Food adalah singkatan dari Raffi Denny Food. Menu yang dijual antara lain, seperti nasi lidah saus putih yang enak, nasi lidah merah dan nasi lidah menjerit yang mantul!

Banyak bisnis yang dirintis oleh Raffi Ahmad selain bisnis kuliner, hal itu ia lakukan untuk mempersiapkan masa depan anaknya, jika sudah tidak berkecimpung didunia entertainment.

2. Ruben Onsu dengan Geprek Bensu

Geprek Bensu milik Ruben Onsu
Presenter Ruben hingga kini memiliki empat bisnis kuliner, yaitu Geprek Bensu, Warung Besar, Jambi Jambe dan Thai Cake. Bisnis kuliner Geprek Bensu dimulai dari menolong tukang ayam langganannya, hingga terpikir ide membuat bisnis ayam geprek.

Usaha kuliner yang diberi nama Geprek Bensu sekarang hampir bertebaran disemua daerah di Indonesia. Walaupun banyak rintangan dalam membuka usaha kulinernya, Ayam Geprek Bensu termasuk gerai popular saat ini.

3. Bunga Citra Lestari dengan TGI Fridays

TGI Fridays mlik BCL

Artis cantik dan juga penyanyi ini juga sukses menjalankan bisnis kulinernya, TGI Fridays adalah resto yang dirintis oleh Bunga Citra Lestari. Ide konsep casual dinning dengan menyajikan fresh foods ala American dish yang lezat. 

Istri dari alm. Ashraf Sinclair ini juga memiliki banyak ide untuk bisa bertahan di dunia bisnis kuliner.

4. Titi Kamal dengan Riung Sari

Titi Kamal dengan Salah Satu Restorannya

Siapa yang gak kenal dengan artis yang cantik ini? Selain malang melintang di dunia entertainment, Titi Kamal juga merintis karirnya di bisnis kuliner. Resto Riung Sari adalah bisnis kuliner dari artis cantik ini. Menu yang disajikan adalah makanan-makanan khas Sunda. 

Selain Resto Riung Sari, istri dari Christian Sugiono ini juga membuka beberapa rumah makan lainnya, seperti warung iga sapi yang diberi nama Warung Tekko dan Ayam Jerit.

5. Cak Lontong dengan Lontong Sayur

Cak Lontong dengan Warung Mikirnya???

Sosok yang identik dengan bahan lawakannya yang konyol ini juga mengembangkan usaha kuliner. Cak lontong membuka usaha kuliner yang juga tak jauh-jauh dari namanya, Beliau membuka warung lontong sayur di sebuah mall. 

Usaha kuliner yang diberi nama Warung Cak Lontong itu ada di Mall Season City, menu yang dijual adalah antara lain adalah lontong, sate, hingga nasi tongseng.

Ternyata nama Cak Lontong juga mempunyai hoki ya, MIKIR???