Sensasi Minum Kopi Kothok

Kulinerasik.com - Bagi kamu pecinta kopi, tak lengkap rasanya jika belum pernah mencoba minum kopi kothok. Berbicara mengenai jenis kopi ada banyak jenis atau varietas kopi yang bisa anda temukan di berbagai belahan dunia. Ada dua jenis kopi yang sering kita temui, yakni kopi Arabika dan kopi Robusta. Kedua kopi tersebut memang bisa dikatakan rajanya kopi yang sering diminum semua orang dan meramaikan khasanah perkopian.
Sensasi Minum Kopi Kothok
Kopi kothok sendiri mudah kita jumpai di daerah Bojonegoro, Tuban, Blora dan Cepu. Tetapi sekarang jenis kopi ini juga bisa di temukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kopi kothok sampai saat ini masih menjadi idola bagi para penikmat kopi. Pasalnya, selain dari cita rasa, cara pembuatannya yang unik pun menjadi daya tarik tersendiri.

Yang membuat Kopi Kothok istimewa dikarenakan kopi ini terbuat dari verietas arabika yang banyak ditemui di wilayah Indonesia dan cara membuat kopi kothok dibuat dan disajikan dengan cara yang tidak biasa. Salah satu cara untuk menyajikan kopi ini ialah dengan cara mencampurkan gula dan juga bubuk kopi yang kemudian direbus dengan menggunakan air panas. Dengan begitu sari kopi, aroma dan juga kafein yang terkandung dalam kopi tersebut akan keluar secara lebih maksimal sehingga cita rasa yang akan ditimbulkan dari kopi tersebut akan lebih maksimal.

Nah, sobat itulah salah satu kopi asli Indonesia yang sampai saat ini masih meramaikan khasanah perkopian. Kopi jenis ini memang dikenal kopi lokal arabika yang istimewa dan mempunyai cita rasa yang nikmat. Terdapat beberapa keistimewaan yang tidak akan anda temukan, jika dibandingkan dengan kopi jenis lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel