Ngaku Pecinta Kopi? Nih 5 Kopi Legendaris di Indonesia yang Harus Kamu Coba!


Kulinerasik.com - Minum Kopi di café atau kedai sekarang sudah menjadi gaya hidup anak milenial. Nah, buat kamu yang ngaku pecinta kopi, kamu harus tahu dan coba deh 5 kopi legendaris di Indonesia yang kenikmatan kopinya bisa bertahan sampai sekarang. Simak yuk ulasannya!

1. Waroeng Kopi Ake, Belitung
Waroeng Kopi Ake
Belitung punya sejarah dengan kekayaan alamnya yang sangat melimpah, hingga menjadi rebutan kekuasaan kompeni. Di sini ada warung kopi yang sangat populer banget, Waroeng Kopi Ake namanya. Warung yang berdiri sejak tahun 1921 ini disebut sebagai warung kopi yang tertua di Belitung. Rasa kopinya yang sederhana namun nikmat selalu dicari para pecinta kopi. Disini ada kopi susu yang jadi terkenal, Racikan dari resep yang gak berubah sejak dahulu menjadi ciri khas kopi ini. Lokasinya berada di Jalan KV. Senang 57, Tanjungpandan, Belitung

2. Kopi Es Tak Kie, Jakarta
Kopi Es Tak Kie
Kopi Es Tak Kie ini sangat populer bagi para penikmat kopi, namanya sudah tidak asing lagi. Kopi legendaris dari tahun 1927 yang terletak di Jalan Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria No. 4 – 6, Glodok, RT.7/RW.6, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat ini lokasinya memang harus masuk gang-gang kecil, tapi jangan salah kedainya tidak pernah sepi pengunjung tiap hari., Kunci bertahan sampai sat ini adalah, kopi es di sini masih menggunakan racikan dari bahan yang sama. Tak heran kopi es Tak Kie ini sangat nikmat sekali cita rasanya.

3. Kedai Kopi Bhineka Djaja, Bali
Kedai Kopi Bhineka Djaja
Kalau kopi yang berada di Bali ini ga usah ditanya lagi, kopi Bhineka Djaja yang buka sejak tahun 1935 ini selalu ramai pengunjung tiap harinya. Cita rasa biji kopinya yang diseduh dengan takaran yang pas mampu menghasilkan aroma kopi yang nikmat. Kopi legendaris ini berada di Jalan Gajah Mada No. 80, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Bali. Disini kamu akan disughi kopi original dengan konsep bangunan yang masih jadul pula. Seakan flashback ke jaman dulu ya!

4. Kedai Kopi Kim Teng, Pekanbaru
Kedai Kopi Kim Teng
Kopi Kim Teng berada di Pekanbaru, jangan sampai lewatkan untuk menyruput salah satu kopi yang legendaris ini. Kopi Kim Teng sudah buka sejak tahun 1950an dan cita rasanya tidak berubah sampai sekarang. Untuk biji kopinya didatangkan langsung dari Kerinci, Jambi, dan memanggang sendiri biji kopi Arabica yang disuguhkan pada para pelanggan setianya. Lokasinya berada di Jalan Senapelan 22, Pekanbaru

5. Rumah Kopi Tikala, Manado
Rumah Kopi Tikala
Kopi Tikala ini sudah ada sejak tahu 1930 an, lokasinya berada di Jalan Sudirman 2, Komo Luar, Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara. Kedai kopi sederhana ini selalu ramai tiap harinya, menunya hanya ada kopi dan kue-kue di sini. Kedai kopi ini buka mulai pukul 05.00-18.00 wib, konsep bangunan yang masih jadul bisa menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

Jangan ngaku pecinta kopi kalau belum pernah merasakan salah satu dari 5 kopi legendaris di Indonesia ini. Gimana sobat, mau mencoba yang mana dulu?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel