Destinasi Yang Harus Anda kunjungi di Yogyakarta!


Kulinerasik.com - Yogyakarta adalah ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta Ketika mengunjungi kota budaya ini pastikan Anda tidak melewatkan tempat-tempat yang harus dikunjungi ini. 
Wisata Yogyakarta
1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah jalan perbelanjaan terbesar di Yogyakarta. Sekitar satu kilometer panjang Jalan Malioboro menawarkan berbagai pilihan toko hotel dan restoran bagi para pengunjungnya.

Toko-toko bervariasi dari toko-toko lokal tradisional ke pusat-pusat perbelanjaan besar Vendor lokal tersebar di sepanjang trotoar di Malioboro dan Anda dapat memilih dari banyak jenis suvenir pakaian batik (kain tradisional yang dicat dengan lilin) wayang (boneka Jawa) dan banyak lagi.

2. Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta (atau 'Keraton Yogyakarta' dalam bahasa Inggris) adalah jantung kota Yogyakarta ini bukan hanya kompleks istana tetapi juga tempat tinggal Sultan Yogyakarta dan keluarganya.

Bersiaplah untuk kagum pada jendela kaca bernoda gaya Belanda yang menghiasi istana atau lantai dan lantai marmer yang dihias rumit. Di sini Anda dapat menemukan beberapa museum kecil yang menampilkan artefak dari kesultanan yang berbeda serta artefak Jawa lainnya dari era yang berbeda.

3. Istana Air Taman Sari

Taman Sari adalah istana air yang terletak sekitar dua kilometer di selatan Kraton Yogyakarta ini adalah taman kerajaan lama yang dibangun pada abad ke-18. Kompleks ini mencakup area bengkel area istirahat area meditasi area pertahanan dan tempat persembunyian.

Pada dasarnya Taman Sari dapat dibagi menjadi empat zona berbeda. Ini adalah area Danau Segaran di barat dan kompleks pemandian Umbul Binangun di sebelah selatan Danau Segaran. Ada juga Pasarean Ledok Sari dan Garjitawati Pool di sebelah selatan kompleks pemandian, dan bagian-bagian kompleks yang tersisa.

4. Candi Prambanan

Menjadi salah satu kuil Hindu terbesar di Asia Tenggara Candi Prambanan juga diyakini sebagai kesaksian cinta dari seorang pemuda yang kuat bernama Bandung Bondowoso kepada Putri Roro Jonggrang.

Kuil itu sendiri dibangun pada abad ke-10 sebagai penghormatan kepada Siwa Pengunjung akan terpukau oleh banyak struktur megahnya bait suci buka setiap hari dari jam 7.30 pagi sampai jam 5 sore tiket diklasifikasikan oleh pengunjung domestik atau asing.

5. Candi Borobudur

Candi Borobudur jelas merupakan tujuan yang sangat penting untuk dikunjungi ketika berada di Yogyakarta. Sebagai kuil Buddha terbesar di dunia pengunjung akan senang dengan pemandangan yang menakjubkan dari atas kuil 800-AD ini.

Hancurkan keramaian dan panas dengan mengunjungi kuil saat matahari terbit sekitar pukul 4.30 pagi. Pemandu lokal akan membantu pengunjung memahami dinding relief berdekorasi penuh hiasan di sekitar kuil.

6. Museum Ullen Sentalu

The Ullen Sentalu Museum adalah museum pribadi di seni dan budaya Jawa itu terletak di Kaliurang Yogyakarta. Didirikan pada tahun 1994 museum ini milik empat kerajaan utama Jawa: dua kerajaan di Yogyakarta dan dua lainnya di Surakarta ini menampilkan berbagai lukisan, artefak dan relik dari rumah-rumah kerajaan dan istana ( kraton ) Yogyakarta Surakarta Pakualam dan Mangkunegaran.

7. Gunung Merapi

Gunung Merapi yang indah namun menakutkan adalah objek wisata yang sempurna bagi wisatawan yang suka berpetualang gunung berapi yang sangat aktif di Indonesia ini telah meletus 68 kali sejak 1548. Berani mendaki gunung untuk memotret spektakuler sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Sebuah loket tiket tersedia sebelum desa Selo dan itu adalah satu-satunya cara untuk mendaki ke puncak gunung kebanyakan pendaki memulai pendakian mereka pada jam 1 pagi untuk dapat mencapai puncak dengan matahari terbit pada jam 5.30 pagi

8. Pasar Beringharjo

Sebagai pasar tertua di Yogyakarta Pasar Beringharjo menjunjung tinggi nilai sejarah dan filosofi kota ini. Ini adalah pasar multi-level dengan beragam penjual menawarkan barang-barang yang berbeda dari kain pakaian rempah-rempah dan rempah-rempah hingga perlengkapan pernikahan dan suvenir.

Ini juga tanah batik di Yogyakarta khususnya batik cap murah (batik cap). Pengunjung disarankan untuk membawa uang tunai dan memanfaatkan keterampilan tawar mereka saat berbelanja di pasar.

Itulah beberapa daftar Destinasi Yang Harus Anda kunjungi di Yogyakarta semuga bermemfaat dan selamat berlibur bersama keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel