10 Makanan Nusantara yang Akan Membuat Anda Gagal Diet


Kulinerasik.com - Makanan Indonesia terbaik untuk dicoba termasuk hidangan tradisional dan warisan ikonik dari berbagai pulau Indonesia serta masakan yang merupakan hasil dari berbagai pengaruh asing.
Kuliner Khas Nusantara
Jika Anda adalah pengunjung pertama kali kompilasi berikut Makanan Nusantara yang Akan Membuat Anda Ketagihan ini akan membantu Anda sebagai titik awal dalam petualangan kuliner Anda.

1. Daging Rendang

Rendang adalah makanan khas Sumatera Barat, terutama terdiri dari dadu sapi tebal yang dimasak perlahan selama beberapa jam dengan campuran santan dan rempah-rempah. Prosesnya bergantian antara mendidih dan menggoreng karena beberapa cairan menguap sampai gravitas mengering dan terserap dengan baik ke dalam daging.

2. Nasi Goreng

Nasi goreng Indonesia, nasi goreng, adalah hidangan sederhana dan sehat yang datang dalam berbagai gaya. Pada dasarnya, nasi putih yang dikukus dilemparkan ke dalam wajan panas atau wajan bersama dengan cabai, terasi, bawang, bawang putih, saus tomat dan kecap, kemudian beberapa bahan tambahan ditambahkan sebagai preferensi koki.

3. Sate

Ada banyak variasi sate di seluruh kepulauan, baik dalam daging yang digunakan atau saus yang menyertainya. Umumnya, sate dibuat dengan mengasinkan potongan daging sapi, kambing, ayam, babi atau ikan dengan bumbu dan bumbu terlebih dahulu, sebelum membuat potongan dan kemudian memanggangnya dengan arang panas.

4. Bakso

Bakso, atau sup bakso, adalah salah satu makanan jalanan paling populer di Indonesia, dijual oleh sebagian besar makanan di roda yang akan Anda temukan di seluruh Indonesia. Semangkuk bakso sering disajikan dengan bihun beras atau mie telur, tahu, telur rebus yang dilapisi dengan campuran bakso, cabai, potongan bawang goreng yang renyah dan kecap manis secukupnya.

5. Gado gado

Gado gado adalah salad sayuran Indonesia favorit, terdiri dari sayuran campuran seperti kubis, chayote dan pare (kebanyakan dikukus atau dipucat), bersama dengan tahu goreng dan tempe, dan kue beras lontong atau ketupat. Campuran ini disiram dengan saus kacang pedas manis dan pedas.

6. Sop Buntut

Sup buntut sapi Indonesia, sop buntut, adalah hidangan daging yang berasal dari Jawa Barat. Satu porsi biasanya terdiri dari irisan buntut sapi (biasanya digoreng tetapi dalam banyak kasus dipanggang), dalam kaldu bening yang diinfuskan dengan bawang merah, bawang putih, merica, pala dan cengkeh.

7. Ayam Penyet

Ayam penyet, benar-benar 'ayam gepeng', adalah ayam, apakah itu dada atau paha, direndam dalam bumbu dan kemudian digoreng sampai menjadi renyah, kesempurnaan emas. Bit yang 'diratakan' sebagian besar mengacu pada itu sedang disajikan terjepit ke tempat tidur sambal pedas.

8. Gudeg

Gudeg berasal dari kesultanan Yogyakarta di Jawa Tengah, dan merupakan favorit nasional. Kebanyakan masakan dari daerah ini dikenal karena manisnya, dan gudeg tidak terkecuali. Hidangan ini terdiri dari nangka muda yang direbus selama beberapa jam bersama dengan campuran rempah-rempah, gula aren dan santan, menghasilkan daging yang lembut dan empuk.

9. Babi Guling

Babi guling adalah babi panggang yang populer di Bali. Terpaku dari pesta-pesta pertemuan komunal dan upacara-upacara kuil, hidangan tersebut telah menjadi komoditas populer yang dijual di warung dan restoran di seluruh pulau itu sendiri. Ini jarang ditemukan di luar pulau Hindu yang dominan, karena mayoritas komunitas Muslim.

10. Nasi Uduk

Nasi uduk adalah nasi yang direbus dalam santan yang dicampur dengan ketumbar, garam, daun salam, dan wangi dengan serai. Fluffy dan wangi, sering disajikan dengan ayam goreng atau panggang, atau potongan daging sapi, dan diberi irisan mentimun dan daun kemangi.

Demikianlah beberapa yang dapat saya sampaikan untuk hal Makanan Nusantara diatas, selamat mencoba dan selamat berlibur.

Click to comment