Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pai Bali


Resep Pai Susu Bali Enak Dengan Hiasan Emoticon
Resep Pai Susu Bali Enak Dengan Hiasan Emoticon from resep-pancake.blogspot.co.id




Pai Bali adalah salah satu jenis kue khas Bali yang populer di seluruh Indonesia. Kue ini terkenal karena rasanya yang lembut dan manis. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Pai Bali memang sederhana, tetapi membutuhkan tata cara yang tepat untuk membuatnya. Berikut adalah resep Pai Bali yang mudah untuk diikuti.

Bahan-bahan

  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram gula pasir
  • 100 ml air
  • 25 gram mentega
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • Kacang tanah, kismis, dan coklat batang sebagai toping (sesuai selera)

Instruksi Memasak

1. Pertama-tama, tuang tepung terigu, gula pasir, baking powder, garam, dan vanili bubuk ke dalam wadah. Aduk rata dengan spatula.

2. Setelah itu, tambahkan mentega ke dalam adonan. Uleni adonan dengan spatula atau tangan hingga tercampur merata.

3. Setelah itu, tuang air secara bertahap ke dalam adonan. Aduk rata hingga menjadi adonan yang kalis.

4. Setelah adonan menjadi kalis, lumatkan adonan dengan tangan. Ulangi proses ini hingga adonan menjadi lembut dan kenyal.

5. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil. Letakkan adonan yang telah dibentuk tadi ke dalam loyang yang telah diolesi mentega.

6. Setelah itu, beri toping sesuai selera pada adonan. Toping yang biasa digunakan adalah kacang tanah, kismis, dan coklat batang.

7. Setelah itu, masukkan loyang yang berisi adonan ke dalam oven. Panggang hingga matang dengan suhu 200 derajat Celcius selama 25 menit.

8. Setelah matang, keluarkan loyang dari oven. Tunggu hingga Pai Bali dingin sebelum disajikan.

Nutrisi

Setiap porsi Pai Bali yang terbuat dari resep ini mengandung sekitar 300 kalori, 9 gram lemak, 46 gram karbohidrat, dan 6 gram protein. Selain itu, Pai Bali juga kaya akan vitamin B, serta mineral seperti magnesium, tembaga, dan fosfor.

Kesimpulan

Resep Pai Bali yang mudah diikuti ini akan membuat Anda mendapatkan pai yang lembut, manis, dan nikmat. Selain itu, Pai Bali juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Jadi, jangan lupa untuk membuat Pai Bali di rumah dan nikmati bersama keluarga.


Posting Komentar untuk "Resep Pai Bali"